Geger, Putri Presiden Kyrgyzstan Unggah Foto Menyusuai di Medsos

 Geger, Putri Presiden Kyrgyzstan Unggah Foto Menyusuai di Medsos

Aliya Shagieva

 

Aliya Shagieva (Cortesy Aliya)

SEBUAH foto  putri bungsu dari presiden Kyrgyzstan  yang mengenakan  pakaian dalam dan tengah menyusui, telah memicu perdebatan mengenai masalah menyusui dan seksualitas.

Aliya Shagieva mengunggah foto di media sosial pada April lalu dengan judul: “Saya akan memberinya makan, kapan saja dan dimanapun dia perlu makan.” Dia kemudian mengungkapkan perdebatannya menunjukkan budaya hiperseksual tubuh wanita.

“Saya diberi tubuh yang tidak vulgar, fungsional, ditujukan untuk memenuhi kebutuhan psikologis bayi saya, bukan untuk seksualitas,” katanya dalam sebuah wawancara dengan  BBC Kyrgyzstan.

Bukan hanya pengguna media sosial yang tidak setuju. Orang tuanya, Presiden Almazbek Atambayev dan istrinya Raisa, juga tidak begitu senang. “Mereka benar-benar tidak menyukainya, dan ini dipahami dengan baik, karena generasi yang lebih muda tidak konservatif seperti orang tua mereka,” kata Shagiev, dalam wawancara yang dilakukan di  kediamannya di pinggiran ibukota Kyrgyz, Bishkek.

Shagieva aktif di media sosial, termasuk mengupload karya seni dan foto dirinya dan suami dan bayinya yang diawasi dengan cermat, seringkali dengan latar belakang yang indah.

“Ketika saya menyusui anak saya, saya merasa harus memberikan yang terbaik kepada dia sebanyak mungkin, merawat bayi dan memenuhi kebutuhannya lebih penting daripada apa yang orang katakan tentang saya,” kata Shagieva. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *