Connect with us

Aksi Korporasi

Garuda Gratiskan Vaksinasi Covid-19

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Presiden Direktur dan CEO Garuda, Irfan Setiaputra, punya jurus baru dalam marketing di tengah pandemik Covid-19. Garuda menggratiskan vaksinasi Covid-19 bagi penumpang maskapai yang dipimpinnya itu per 30 Juni 2021.

Jurus gratis vaksinasi ini dapat diibaratkan sekali dayung dua tiga pulau terlampaui. Pertama, Garuda mendapatkan peluang lebih luas dalam menarik jumlah penumpang yang ceruknya telah dipersempit oleh Covid-19. Kedua, Garuda membangun image positif bahwa tidak semata-mata mengejar pendapatan dari penjualan tiket. Ketiga, selaku BUMN nyata benar dalam mendukung usaha pemerintah dalam mempercepat dan meningkatkan jumlah penduduk Indonesia yang mendapat vaksinasi.

Dalam sebuah keterangan yang dimuat di laman akun Linkedin, Irfan mengungkapkan vaksinasi gratis tersebut diberikan Garuda mulai Rabu (30 Juni 2021).  

“Mulai tanggal 30 Juni 2021, Garuda Indonesia menyediakan ????????? ?????-?? gratis untuk para ????????? ?????? ????????? yang berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK). Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung Indonesia mempercepat program vaksinasi sehingga dapat menekan laju penyebaran COVID-19,” demikian peryantaan Irfan.

Untuk layanan tersebut, bagi penumpang  yang akan melakukan penerbangan dengan Garusa  dari Jakarta, yang bersangkutan  bisa langsung mendaftar vaksinasi. “M?????? ? ??? ??????? ????????????? penerbangan Anda di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta,” kata alumni Institut Teknologi Bandung itu.

Untuk program vaksinasi gratis ini, Garuda menggunakan vaksin  Sinovac-CoronaVac. Lokasi pelayanan bertempat di  Customer Service Garuda Indonesia, Terminal 3 Keberangkatan Domestik Bandara Internasional Soekarno-Hatta (CGK). Para calon penumpang akan dilayani setiap hari  pukul 08.00 – 14.00 WIB.

Irfan juga mengingatkan kepada seluruh penumpang Garuda agar tetap mentaati protokol kesehatan. “Meskipun sudah divaksinasi, jangan lupa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan 5M demi keamanan dan kenyamanan bersama ya!,” tandasnya.  Para penumpang bisa menanyakan langsung ke CS haruda tentang syarat dan ketentuan layanan vaksinasi tersebut.

Welman Purba menyambut positif langkah Garuda. “Salut untuk Garuda..semoga semakin jaya dan menjadi kebanggan kita bersama. Sukses selalu pak Irfan Setiaputra

Namun ada pertanyaan netizen yang menarik, bagaimana halnya untuk vaksinasi tahap keduanya nanti. “Bagaimana dengan pendaftaran dosis kedua? Apakah perlu melapor kembali ke puskesmas atau kelurahan, atau sudah otomatis dilaporkan oleh pihak Garuda?,” kata Evan Setiawan (Sie), peraih medali emas Olimpiade Matematika. Pertanyaan serupa juga dilontarkan oleh  Hari Leksono.

Bari Arijono, Executive Chairman Digital Banking Institute mengusulkan agar penumpang Garusa bisa  melakukan vaksinasi dimana saja dengan menunjukkan tiket elektronik Garuda yang sudah di pesan (cukup scan QR CODE). “Ini akan mengurangi kerumunan & antrian di bandara. Saya juga bisa sekalian test antigen / PCR di lokasi yang sama,” katanya. (sm)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *