Garin Nugroho Ajak Seniman Muda dalam ‘Workshop Online Ruang Kreatif’

 Garin Nugroho Ajak Seniman Muda dalam ‘Workshop Online Ruang Kreatif’

Garin Nugroho, sineas–foto instagram garinnugroho

JAYAKARTA NEWS—  – Sineas Garin Nugroho dipercaya Galeri Indonesia Kaya dalam ‘Workshop Online Ruang Kreatif’ yang bertujuan untuk menumbuhkan bakat seniman-seniman muda di bidang seni pertunjukan di Indonesia. Garin akan menjawab pertanyaan-pertanyaan para pengamat seni yang sedang di rumah.

 ‘Workshop Online Ruang Kreatif’ berawal dari kompetisi di akun Instagram  @indonesia_kaya yang mengajak para penikmat seni untuk mengirimkan proposal dalam bentuk tulisan ide kreatif maksimal 2 halaman. Dari proposal yang masuk, terpilih 100 peserta dengan ide kreatif terbaik.

Peserta dapat memilih salah satu tema yang telah disiapkan dengan kapasitas masing-masing 50 peserta. Tema pertama ‘Mengolah ide kreatif’ yang telah digelat 30 Mei 2020 dan tema ke dua membahas ‘Dramaturgi dalam Penyutradaraan’ tayang 6 Juni 2020.

Sekitar  100 peserta merupakan pelaku seni pertunjukan yang berusia 18-35 tahun dari Aceh, Binjai, Padang, Palembang, dan Batusangkar. Juga yang berdomisili di Jawa dan Bali serta Jabodetabek.

Dari Malang, Semarang, Magelang, Sukabumi, Mojokerto, Banyuwangi, Ponorogo dan Den Pasar. Kalimantan asal Samarinda dan Balikpapan. Untuk wilayah Sulawesi dan Indonesia Timur diwakilkan oleh peserta dari Kolaka, Polewali, Sumba, Lombok, Makassar dan Jayapura.

Semua peserta wajib ikut workshop sampai selesai dan juga diminta menulis kembali ide kreatif mereka dengan mengolaborasi materi workshop yang diberikan Garin Nugroho. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *