Garap Album Country, Tantowi Yahya Gandeng Ikke Nurjanah

 Garap Album Country, Tantowi Yahya Gandeng Ikke Nurjanah

tantowi yahya–istimewa

Penyanyi dan musisi country Tantowi Yahya akan merilis album kompilasi Best of the Best pada awal Maret mendatang. Ada 15 lagu populer yang digarap ulang bersama sejumlah penyanyi, antara lain Once Mekel,  Ikke Nurjanah, Katon Bagaskara, Helmy Yahya, Andre Hehanusa, dan Benny Panjaitan.

Lagu-lagu berasal dari album solo Tantowi sejak 2001. Tantowi menjadi produser dan aransemen melibatkan sejumlah musisi seperti Erwin Gutawa dan Ricky Pangkerego.

Menurut Tantowi, proyek ini telah dimulai sejak lima tahun silam. Dia mencuri-curi waktu kosong di sela kesibukan sebagai anggota DPR dan kini duta besar untuk Selandia Baru, Samoa, serta Tonga.
“Proyek sudah lama sekali tertunda karena saya sangat perfeksionis kalau bicara musik country,” kata Tantowi dalam jumpa pers di Kemang, Jakarta Selatan, Minggu 18 Februari 2018.

“Kalau mau main country, saya mau main  beneran, sampai ada satu lagu saya bongkar sampai 10 kali. Ganti gitarnya, ganti vokalnya. Begitu jadi ya biasa saja. Tetapi saya senang karena bikin musik dengan ideologi country – bagi saya, bermusik juga punya unsur mendidik pasar,” lanjutnya.
Soal regenerasi musik country, Tantowi tetap optimis. “Harapan saya, semoga nanti Ikke Nurjanah bisa beralih dari dangdut ke country,” papar Tantowi sembari melirik Ikke. Yang dilirik tertawa. ***

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.