Connect with us

Kabar

Ganip Warsito Apresiasi Kerja Sosial Dokter “Sayur” Dian Agung Anggraeny Membantu Rakyat Kecil

Published

on

MALANG, JAYAKARTA NEWS – Berkunjung ke sebuah klinik kesehatan di Malang, Letjen TNI Purn Ganip Warsito terharu melihat kerja sosial yang dilakukan dr. Dian Agung Anggraeny.

Mendapat julukan “Dokter Sayur”, Dian rela dibayar dengan apapun yang dipunya masyarakat seperti telur, ikan, sayur-sayuran, ayam dan hasil bumi lainnya.

“Saya mendengar dari masyarakat bahwa dokter Dian sering membantu rakyat kecil berobat. Saya sangat mengapresiasi kerja sosial yang dilakukan dokter Dian yang membuka praktek membantu masyarakat yang kurang mampu,” kata Ganip, Kamis (16/3).

Bukan hanya membebaskan pasiennya membayar dengan hasil bumi, beliau juga tidak jarang menggratiskan biaya pengobatan kepada pasien. Mau dibayar atau tidak, beliau tetap memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pasien.

Menurut Ganip, aktivitas sosial dokter Dian sama dengan pengalamannya 35 tahun menjadi prajurit TNI. Dalam kondisi dan situasi apapun, rakyat dan kedaulatan NKRI adalah harga mati.

“Saya berdoa, semoga semua kebaikan yang Mbak Dian lakukan mendapatkan balasan dari Allah SWT. Kita hanya berbuat Mbak, Gusti Allah yang membalas,” ucapnya.

“Siapa yang nyangka, setelah saya pensiun dari TNI, saya mengabdikan diri untuk masyarakat Malang dan sekitarnya, dan saya ketemu dengan orang hebat seperti Mbak Dian. Semua itu sudah diatur sama yang di atas,” sambung Ganip.

Sementara itu, Dian juga tidak menyangka kliniknya dikunjungi oleh mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang memiliki peran sentral dalam penanggulangan pandemi Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Terima kasih atas kedatangan Jenderal Ganip, tidak menyangka Pak Ganip bisa mampir ke sini. Saya mendoakan, apa yang Pak Ganip cita-citakan untuk perbaikan masyarakat Malang bisa segera tercapai,” ungkap dr. Dian.

Dalam pertemuan tersebut, dr Dian menyuguhi Ganip Warsito jamu ramuan sendiri yang terbuat dari telor dan kopi. (Nova)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *