Connect with us

Entertainment

Gagal Nyaleg, Giring Ingin Balik ke Nidji

Published

on

Muhammad Yusuf Nur Ubay (kanan) dan Giring Ganesha (kiri). Foto Nidji

JAYAKARTA NEWS— Gagal nyaleg, mantan vokalis Nidji, Giring Ganesha ingin balik ke musik. “Kalau diizinkan dan dibolehkan, saya ingin reuni dan kembali memperkuat Nidji,” ajak Giring kepada penulis di Jakarta.

Giring cabut tahun 2017 dan fokus ke sebuah partai baru.

Bukankah kini Nidji sudah ada vokalis pengganti Giring yaitu Muhammad Yusuf Nur Ubay, jebolan Indonesian Idol 2014?

“Ya. Kan lebih elok kalau vokalisnya dua personel,” ujar Giring.

Namun, ajakan Giring ditolak 6 personel Nidji. “Nidji kini sedang siap membuat album baru. Enggak sempat berpikir reunian. Sorry ye…,” tegas Randy Danistha, keyboardis Nidji.

Nidji dibangun di Jakarta tahun 2014. Berasal dari bahasa Jepang yang artinya ‘pelangi’. Mengusung rock alternatif dan Brittpop. Beberapa grup musik manca yang corak musiknya menjadi ide genre Nidji adalah U2, Radiohead, Coldplay dan Smashing Pumpkins.

Sejak berdiri, Nidji digawangi 6 personel muda usia yaitu Andi Ariel Harsya (gitar), Ramadistha Akbar (gitar), Randy Danistha (keyboard), Andro Regantoro (bas), Andri Prakarsa (drum) dan Giring Ganesha (vokal).

Tatkala Giring menyatakan out dan kedudukannya digantikan Muhammad Yusuf Nur Ubay (vokalis dan saxophonist) dari Makassar, kini Nidji sedang melakukan pembenahan dan bersiap memasuki studio rekaman.

“Nidji itu 6 kepala. Kami kini membawa angin baru di ranah musik,” imbuh Randy Danistha.

Apakah Giring kecewa atas penolakan Nidji? Masih ada jalan lain. Giring bisa menjadi biduan solo dan melantunkan lagu-lagu karyanya. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *