Furi Harun – Wanita Indigo yang Bisa Melihat Hantu

 Furi Harun – Wanita Indigo yang Bisa Melihat Hantu

Furi Harun dengan latar belakang boneka koleksinya.

JAYAKARTA NEWS – Wanita pasti senang boneka. Tapi bagi seorang selebgram bernama Furi Harun, ia mengaku bisa berdialog dan bercakap-cakap dengan boneka. Sebenarnya, boneka adalah sarananya yang sudah dimasuki ‘roh’ dengan makhluk dari dimensi lain.

“Setelah saya dewasa, saya baru tahu bahwa karunia tersebut adalah ciri dari seorang indigo interdimensional,” kata Furi Harun yang baru merayakan ultahnya tanggal 30 April kemarin (dia tak mau menyebutkan usia sebenarnya) di restoran BabooJi, Jaksel.

Wanita berdarah Arab (dari ayahnya) dan Sunda (dari ibunya) ini selalu menggunakan kemampuannya untuk membantu sesama dan secara profesional juga menolong pihak yang kesulitan memecahkan kasus kematian yang tak biasa.

“Sedari kecil, saya sadar bisa melihat hantu. Padahal kakak-kakak saya enggak bisa lihat hantu. Mungkin mereka yang enggak normal. Justru setelah usia saya 15 tahun, saya sadar sayalah yang enggak normal,” cerita wanita tiga anak ini.

Setelah dewasa, Furi akhirnya harus bisa menerima kenyataan bahwa dirinya seorang indigo. “Saya harus menyatu dengan ketidaknormalan ini,” beber Furi. Bertepatan dengan ultahnya, Furi meluncurkan sebuah program baru berjudul ‘Indigo Movie Review’ dimana Furi melakukan review berbagai film horor (nasional dan internasional) dari sudut pandang dirinya sebagai seorang indigo.

Furi Harun (kiri).

Sebelumnya, Furi telah merilis kanal Youtubenya sendiri tahun 2020. Selain itu, Furi juga telah meluncurkan buku pertamanya berjudul ‘Furi Harun Dimensi Lain “Ghost Diaries” bersama Gramedia. “Saat ini, saya sedang dalam tahap akhir penyelesaian buku keduanya yang akan dirilis Mei mendatang. Buku kedua ini diberi judul ‘Kisah 7 Boneka Furi Harun’,” urai Furi lagi.

Kenapa Anda kemana-mana selalu membawa boneka? “Saya cinta bingit sama boneka. Saya bisa berkomunikasi dengan boneka dengan bahasa batin,” jawab Furi.

Dari 72 boneka koleksinya,  ada 7 boneka spesial yang kisahnya akan ditulis dalam buku terbarunya ini. Ke 7 boneka tersebut adalah Chika, Niang, Ming, Toby, Meyling, Chacha dan Keyra. “Masing-masing boneka ini memiliki kepribadian yang berbeda dan telah dimasuki arwah yang mempunyai latar belakang macam-macam. Misalnya boneka Keyra punya kemampuan telekinetik atau Chika yang pintar meramal percintaan,” imbuh Furi yang senang nonton film horor ‘Pengabdi Setan’ karya Joko Anwar.

Dalam penyusunan buku ini, Furi dibantu seorang penulis muda bernama Ditta Amelia Saraswati. Apa tujuan Anda menulis buku ihwal boneka? “Arwah-arwah tersebut butuh kasih sayang selayaknya kita semua,” pungkas Furi yang menambahkan agar boneka memiliki tempat tinggal sementara, mudah dirawat dan didoakan yang dapat membantu mereka berjalan ke Rest In Peace (RIP) ke sisi Sang Pencipta. (pik)

Furi Harun dan koleksi bonekanya.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *