Finalis Abnon Baksos di RPTRA Kebon Pala

 Finalis Abnon Baksos di RPTRA Kebon Pala

TAK seperti biasanya, Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kebon Pala, Makasar, Jakarta Timur, Rabu (5/4) dipadati pengunjung. Tak hanya anak-amak, orang tua, kaum muda pun tumplek di tempat ini. Ternyata, bukan tanpa alasan mereka berkumpul di tempat ini, tapi tujuan mereka sama yaitu ingin melihat wajah cantik dan tampan duta Jakarta Timur di ajang pemilihan Abang dan None (Abnon) Jakarta Timur.

Sebanyak 30 peserta calon abang none (Abnon) Jakarta Timur, tengah melakukan bakti sosial di RPTRA Kebon Pala, Makasar. Berbagai kegiatan hingga bermain dengan puluhan anak-anak PAUD dilakukan di RPTRA tersebut.

Para finalis Abnon Jakarta Timur 2017 ini memberikan bantuan buku dan lemari buku. Selain itu mereka juga bermain bersama puluhan siswa PAUD Mawar Putih dan PAUD Kamboja. Mereka juga melatih menggambar dan mewarnai pada anak-anak PAUD.

Rafii Saputra (21), salah seorang peserta mengatakan, kegiatan bakti sosial dilakukan di RPTRA. Di tempat ini, bersama puluhan siswa PAUD,  mereka bermain, mendongeng, menari dan sebagainya. “Kami menginisiasi program baksos untuk mewujudkan rasa kepedulian,” kata Rafii.

Sementara, Kepala Seksi Atraksi dan Promosi Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Timur, Tri Vergunasih mengatakan, para finalis ini merupakan peserta abon yang lolos dalam babak penyisihan. Sejak 13 Maret hingga 22 April mendatang, mereka akan melakukan berbagai kegiatan karantina. “Diharapkan dengan berbagai kegiatan ini mereka menjadi terbiasa bersosialisasi dan bermasyarakat,” tandasnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *