Connect with us

Sport

Final Sepak Bola SEA Games Kamboja, Tim Garuda Diminta Bawa Pulang Emas

Published

on

JAYAKARTA NEWS— Timnas U-22 Indonesia akan menghadapi Thailand di babak final sepak bola SEA Games Kamboja, Selasa (16/5/2023) mendatang. Mantan Menpora yang kini menjadi Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali berharap para pemain tampil percaya diri dan bisa bermain sebaik-baiknya.

‘’Mudah-mudahan anak-anak makin percaya diri dan mentalnya makin bagus. Karena final ini ketegangannya makin lebih berat daripada pertandingan sebelumnya,” kata Zainudin.

Berhasil maju ke final merupakan kesempatan untuk meraih emas. Terakhir Tim Garuda meraih emas sepak bola SEA Games tahun 1991. Artinya 32 tahun paceklik emas sepak bola. Karenanya Selasa (16/5) mendatang adalah harapan untuk bisa mengakhiri paceklik emas.

“Mudah-mudahan kali ini berhasil. Dukungan suporter dan doa, tentu juga kita butuhkan dari masyarakat Indonesia,’’ ucapnya.

Pengurus, ujarnya, pasti memberikan dukungan total kepada pemain. Tapi penentunya tetap saja para pemain di lapangan. Karenanya dia berharap para pemain bekerja lebih keras lagi, lebih dibanding pertandingan sebelum-sebelumnya, agar harapan masyarakat Indonesia membawa pulang emas dapat terwujud.

Dalam kesempatan itu Zainudin bercerita tentang semifinal Indonesia Vs Vietnam yang sangat menegangkan. Laga yang luar biasa itu sempat membuatnya stress. Bersyukur para pemain bermain sangat bagus dan akhirnya bisa menang 3-2.

‘’Kali ini saya menonton pertandingan berbeda dengan sebelum-sebelumnya. Saya sangat tegang dan stres. Kalau dulu-dulu , saya kan bukan pengurus PSSI. Hari ini saya sebagai pengurus PSSI,’’ ujar Zainudin.

‘’Ini yang membuat beban buat saya sangat tegang. Apalagi ketika kehilangan Pratama Arhan karena kartu merah, sehingga kita bermain dengan 10 pemain. Tentu ini sangat berat bagi kita. Tetapi, Alhamdulillah kita bisa menyelesaikan pertandingan ini dan melangkah ke babak final.”  Ujarnya.***/din

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *