Film “Tengkorak” Wakili Indonesia ke California

 Film “Tengkorak” Wakili Indonesia ke California

SETELAH berhasil dengan spesial gala di Festival Film Asia JAFF 2017 belum lama ini, film “Tengkorak” karya sivitas akademika Vokasi Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta akan mewakili Indonesia di Cinequest Film and VR Festival 2018 di Silicon Valley, California, Amerika Serikat.

Dekan Sekolah Vokasi UGM Yogyakarta Dr. Wikan Sakarinto, didampingi Yusron Fuadi, sutradara film  “Tengkorak”, di ruang Fortakgama UGM Yogyakarta, kemarin menyatakan, fil “Tengkorak” dinyatakan layak oleh yuri Cinequest untuk berkompetisi memperebutkan Best Sci-Fi, Fantasy, dan Horor Features Award, di Cinequest 2018.  “Menurut hasil polling yang dirilis oleh ‘USA Today’, Cinequest meruapakan festival film terbaik di Amerika Serikat,” papar Wikan Sakarintp.

Dekan Sekolah Vokasi UGM Yogyakarta ini menambahkan, pihak Cinequest mengirimkan invitasi agar film “Tengkorak (skull) menyelenggarakan ‘World Premier’ pada pemutaran film di Cinequest 2018, California, bersama ratusan film dari negara lain yang dinyatakan layak oleh Cinequest. “Tim produksi film Tengkorak, terdiri dosen dan mahasiswa Prodi Diploma Komputer dan Sistem Informasi Sekolah Vokasi peminat multimedia,” tambah Wikan lagi.

Yusron Fuadi, sutradara film Tengkorak menambahkan, film ii berdurasi 130 menit, memakan waktu pembuatan 127 hari untuk pengambilan gambar di berbagai lokasi. Film Tengkorak yang mengambil lokasi latar di empat kabupaten  dan kota di Provinsi DIY . Film Tengkorak membawa misi untuk mengangkat hal-hal yang baru ke dalam dunia perfilman Indonesia. Yusron mengakui, film fiksi ilmiah, seperti “Tengkorak” sangat jarang dilirik oleh produsen-produsen film Indonesia,” kata Yusron.

Menurut Yusron, film “Tengkorak” bercerita tentang misteri penemuan fodil tengkorak berumur 170 tahun di Pulau Jawa. Penemuan ini menimbulkan kebingungan dan perdebatan diantara para ilmuwan dan pemuka agama, dan perjalanan seorang gadis yang berkeinginan mengunngkap misteri di baliknya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *