FFI 2019: Akan Ada Pemutaran Film di Sejumlah Stasiun MRT

 FFI 2019: Akan Ada Pemutaran Film di Sejumlah Stasiun MRT

Malam peluncuran FFI 2019 dihadiri oleh Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, Ketua Bekraf ( Badan Ekonomi Kreatif ) Triawan Munaf, Ketua LSF ( Lembaga Sensor Film ) Ahmad Yani Basuki, Kapusbang Film Maman Wijaya–foto ipik

Malam peluncuran Festival Film Indonesia 2019 dihadiri oleh Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, Ketua Bekraf Triawan Munaf, Ketua LSF Ahmad Yani Basuki dan Kapusbang Film, Maman Wijaya–foto ipik

JAYAKARTA NEWS— Festival Film Indonesia (FFI) 2019 diluncurkan di The Tribrata, Jaksel, Senin (23/9/2019) malam.  Mengusung tema ‘Film Bagus Citra Indonesia’, Komite FFI 2029 sudah mempersiapkan rangkaian acara untuk memeriahkan Piala Citra 2019.

Lukman Sardi, Ketua Komite FFI 2018-2020 menyampaikan akan banyak program acara yang dirancang buat mendekatkan FFI dengan masyarakat. Yaitu pemutaran film di banyak lokasi stasiun MRT.

Ada pula Duta Piala Citra 2019, yakni juru bicara yang dipilih guna memperkuat posisi Piala Citra di masyarakat. Mereka adala Laura Basuki, Tara Basro, Chicco Jericho dan Gading Marten.

“Tugas Komite FFI pertama ini membentuk fondasi. Ini perlu proses, tapi kita pastikan akan diperkuat dengan organisasi yang lebih rapi,” jelas Lukman.

Bersama Badan Perfilman Indonesia (BPI) dan Kemdikbud, Komite FFI melakukan evaluasi untuk mencari tahu apa yang harus diperbaiki tahun ini. Film yang berhak ikut seleksi adalah film yang sudah ditonton di bioskop periode 1 Oktober 2018 – 30 September 2019.

Malam nominasi FFI 2019 akan diumumkan 20 November 2019  dan puncak ‘hari H’ dan penganugerahan Piala Citra akan digelar pada Desember 2019 di Jakarta. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *