Festival Musik Rumah 5 – Kehangatan dan Kekeluargaan  

 Festival Musik Rumah 5 – Kehangatan dan Kekeluargaan  

Panitia dan penampil FMR 2022 (foto Eko)

JAYAKARTA NEWS – Setelah pandemi terkendali, kita berkumpul kembali dalam satu rumah. Kita rayakan dan menyuguhkan pengalaman khas dalam sajian Festival Musik Rumah (FMR) ke 5 tanggal 19, 20 dan 21 Agustus 2022.

Petrus Briyanto Adi alias Adoy (foto Eko)

“Yuk kita rayakan Kebhinekaan dan keintiman bersama secara partisipatoris berupa konser-konser musik di banyak rumah zona waktu, bahkan negara,” kata Petrus  Briyanto Adi alias Adoy selaku penggagas dan pengarah FMR sejak 2018. Mengusung tema Sederhana dan dimeriahkan 33 penampil di rumah-rumah di Indonesia, juga acara unik ini dihelat di Malaysia, Kamboja dan Jerman. ” papar Adoy.

Dengan fitur utamanya kehangatan, kekeluargaan, apresiatif dan responsif, menyaksikan konser musik ini seperti laiknya kita betah di suatu rumah. “Kita bisa belajar lagi semangat gotong royong. Ibaratnya kita datang bertamu dan berkumpul lagi bersama keluarga, dan publik pun bisa menikmati,” urai Adoy lagi.

Tempat atau rumah-rumah mana yang bisa menyuguhkan beragam genre musik ini? “Komunitas, wisma layanan publik, panti jompo, rumah sakit/rumah sehat, panti asuhan, lembaga masyarakat dan tempat kumpul orang,” jawab Adoy yang menambahkan, acara ini bersifat gratis dan semua penampil enggak diberi honor. Setiap penampil boleh melantunkan lagu daerah, lagu nasional dan karya original mereka. (pik)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.