Festival Film Indonesia 2018 Siap Digelar

 Festival Film Indonesia 2018 Siap Digelar

Foto-gatra com

Foto-gatra com

Mulai tahun ini FFI akan memasuki babak baru. Dari semula program penghargaan tahunan, FFI kini menjadi sebuah entitas yang beroperasi sepanjang tahun dan kerjanya berfokus pada usaha-usaha meningkatkan kualitas film Indonesia untuk memperkuat sisi budaya dan estetika film.

Di acara launching Festival Film Indonesia 2018 Metropole XXI (1/10), FFI mengumumkan komite Festival Film Indonesia dengan masa kerja tiga tahun, 2018 hingga 2020. Komite FFI ini diketuai oleh Lukman Sardi dengan anggota pengurus, Catherine Keng, Edwin Nazir, Lasja F. Susatyo, Nia Dinata dan Coki Singgih.

Tidak hanya menggelar program tahunan penghargaan Piala Citra, komite FFI akan menjalankan berbagai program, antara lain kanonisasi film Indonesia, pelatihan tingkat pakar (master class), kolaborasi komunitas, literasi dan apresiasi publik.

Nah untuk syarat untuk bersaing di Festival Film Indonesia yaitu film-film Indonesia yang tayang pada 1 Oktober 2017 hingga 30 September 2018 di bioskop berbayar. Sementara film pendek maksimal durasi 50 menit.

Tahap penjurian akan berlangsung dari 2 – 25 Oktober 2018 dan dilakukan oleh asosiasi profesi dan komunitas. Seluruh proses penjurian dilakukan di bawah pengawasan konsultan publik independen, Deloitte Consulting.

Untuk pengumuman  nominasi akan diumumkan pada 6 November 2018. FFI juga sudah menyiapkan 23 Piala Citra berlapis emas yang dibuat oleh The Palace Jeweler.

Piala Citra berlapis emas ini siap dibagikan kepada para pemenang di malam anugerah Festival Film Indonesia pada Desember 2018 di Teater Besar Taman Ismail Marzuki. (pik)

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *