Facebook Terbitkan Panduan Baru untuk Kreator Instagram

 Facebook Terbitkan Panduan Baru untuk Kreator Instagram

JAYAKARTA NEWS – Facebook menerbitkan serangkaian petunjuk atau kiat baru yang bertujuan membantu para kreator Instagram agar dapat memanfaatkan platform secara maksimal.

Beberapa petunjuk yang diberikan sebanarnya cukup umum, namun memang perlu dicatat rincian yang lebih spesifik termasuk – terutama karena mereka yang membuat berasal dari tim Instagram, dan karena itu berdasarkan pada data internal dan wawasan mereka.

Empat kiat pertama dalam panduan baru ini cukup umum – siapa pun yang pembaca “SMT” reguler, atau yang telah melakukan penelitian untuk membangun follower Instagram akan pernah mendengar ini, atau variasi dari mereka, dari waktu ke waktu:

  1. Bikin postingan riil (nyata)
  2. Bikin postingan yang sering dan yang kreatif
  3. Usahakan untuk lebih dekat dengan penggemar Anda
  4. Jadilah Anda Pendongeng

Poin-poin tersebut, baik dan relevan, tetapi seperti yang disebutkan, Anda mungkin pernah mendengarnya sebelumnya – meskipun Facebook memang menyertakan beberapa catatan minat tertentu dalam daftar.

“Buat tujuan memposting setidaknya sekali di Feed, Strory, Live dan IGTV per minggu” – Ini juga merupakan saran yang cukup umum, tetapi menarik bahwa Facebook telah membuat catatan yang bertujuan untuk setidaknya satu posting per minggu, dan memiliki IGTV – meskipun, tentu saja, mempromosikan IGTV adalah bagian dari dorongan Facebook.

“Gunakan stiker pertanyaan atau penggemar @mention di Stories untuk membuat penggemar kasih tanda suka”

Instagram telah menambahkan berbagai alat untuk membantu menghasilkan lebih banyak keterlibatan dan koneksi, dan ini adalah tip yang solid bagi mereka yang ingin memaksimalkan kinerja Cerita mereka.

Jika Anda ingin meningkatkan interaksi, mendorong langsung seperti itu adalah cara yang baik untuk melakukannya.

“Tambahkan konteks ke posting Anda, sehingga penggemar Anda merasa mereka ada bersama Anda saat ini.”

Panduan itu menyarankan agar Anda berbagi perjalanan Anda ke suatu tempat, atau reaksi Anda sejenak dengan penggemar, “atau bahkan latihan pagi Anda”.

Elemen-elemen ini dapat menambahkan sentuhan yang lebih manusiawi, yang dapat membawa Anda lebih dekat dengan pengikut Anda, yang merupakan aspek kunci dari Cerita, khususnya.

Jika Anda tidak yakin apa yang akan dikirim ke Cerita, ini adalah tip yang baik untuk dipertimbangkan.

Tetapi ada dalam beberapa catatan terakhir bahwa panduan ini membuat beberapa rekomendasi yang lebih bernilai dan spesifik untuk membantu memandu strategi Insta Anda.

5. Unggah Cerita yang lebih panjang

“Anda sekarang dapat memposting video yang lebih panjang ke stories (cerita), merekam 15 detik dan hingga 1 menit. Sekarang juga lebih mudah untuk mengunggah beberapa foto dan video sekaligus.”

Seperti yang dijelaskan oleh Facebook, sekarang, saat Anda merekam video Anda di kamera Instagram, baki thumbnail akan muncul untuk menunjukkan berapa banyak video yang telah Anda rekam sejauh ini.

“Setiap 15 detik media yang direkam atau diunggah itu, diubah menjadi videonya sendiri, dan Anda dapat merekam hingga empat video dengan total durasi 1 menit dalam satu sesi.”

Ini adalah opsi yang baik bagi mereka yang ingin berbagi pesan video yang lebih panjang dalam Stories, dan memperluas potensi keterlibatan. Selain itu, tahun lalu, Instagram menambahkan kemampuan untuk mengunggah banyak gambar atau video sekaligus dengan mengetuk ikon ‘Pilih beberapa’ di kanan atas gulungan kamera Anda. Anda kemudian dapat memilih hingga 10 foto atau video yang akan segera diubah menjadi bingkai Cerita mereka sendiri.

Kesempatan ini memberi pengguna lebih banyak opsi untuk membuat konten Cerita mereka, lebih mudah, dan bisa sangat bermanfaat bagi merek-merek yang membuat konten di luar Instagram dan mencari cara yang lebih mudah untuk mengunggahnya ke dalam alur Cerita.

6. Konten Bermerek 1, 2, 3
Panduan ini juga menyediakan beberapa catatan untuk konten bermerek di platform.

Dengan pemasaran influencer yang terus meningkat, khususnya di Instagram, ini adalah beberapa petunjuk penting yang perlu diingat untuk materi asli influencer Anda.

Dua poin terakhir juga bekerja dari perspektif merek – bisnis harus bekerja dengan influencer yang kontennya sesuai dengan strategi dan suara mereka, sementara merek juga harus memperhatikan fakta bahwa ‘penggemar tidak ingin dijual’ dalam hubungan influencer , dan memastikan bahwa ada kecocokan alami, asli, dan saling menguntungkan.

7. Langkah-langkah untuk mempromosikan konten IGTV Anda
Poin terakhir ditujukan pada IGTV secara khusus, tetapi tip-tipnya, dan visual yang menyertainya, sebenarnya dapat diterapkan pada hampir semua jenis promosi di Instagram.

Secara khusus, Facebook menyarankan jadwal promosi berikut untuk rilis IGTV mendatang:

Tiga hari sebelumnya – Bagikan konten di balik layar dari video Anda yang akan datang di Stories.

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *