Connect with us

Entertainment

Europe on Screen 2019 Sajikan 101 Film dari 27 Negara

Published

on

JAYAKARTA NEWS—Festival film Europe on Screen (EOS) kembali hadir tahun ini. Festival yang mempertontonkan film-film dari negara-negara di Eropa, akan berlangsung pada 18-30 April 2019 mendatang. Selama delapan hari, EoS 2019 siap menyajikan 101 film dari 27 negara Eropa. Helatan tahun ke-19 ini akan tersaji dalam 277 pemutaran di 6 kota di Indonesia : Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Jogjakarta dan Surabaya.

“Film telah menjadi sektor ekonomi penting di Eropa. Kami percaya industri film ini lebih dari sekedar menyajikan tontonan menghibur. Adalah satu hal baik bahwa Uni Eropa dan Indonesia, kita bisa bersama mengembangkan industri kreatif,” ucap Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia, Vincent Guerend dalam konferensi pers EOS 2019 di Pusat Kebudayan Jerman, GoetheHaus di Menteng, Jakarta, Selasa (2/4).

Tahun ini, film Denmark, The Guilty (2018) mendapat kehormatan menjadi film pembuka. Thriller berdurasi 85 menit tersebut adalah film yang diajukan Denmark untuk masuk dalam kategori Film Berbahasa Asing Terbaik (Best Foreign Language Film) pada helatan Academy Awards 2019. Sementara, film penutup adalah What Have We Done to Deserve This (2018) yang merupakan komedi dari Austria. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *