Connect with us

Kabar

Erick Gandeng UKM dan Ekonomi Kreatif di Asian Games 2018

Published

on

Erick Thohir –foto istimewa

Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC) berencana menggandeng UKM dan Ekonomi Kreatif guna menyemarakkan event Asian Games 2018 mendatang. Hal tersebut diungkapkan Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 (INASGOC), Erick Thohir dihadapan  peserta kursus kader partai Nasdem di Jakarta, Minggu (25/2)

Menurut Erick, paradigma tentang sumber daya suatu negara saat ini sudah berubah. Negara sudah tidak lagi mengandalkan sumber daya alam, tetapi sudah beralih ke sumber daya manusia. Itu sebabnya, lanjut pria  penggila olahraga bola baket dan pemegang saham di klub sepakbola Inter Milan (Italia) itu,  Asian Games dapat dijadikan  sarana untuk memperkenalkan ekonomi kreatif, sehingga  berdampak positif bagi pembangunan bangsa Indonesia ke depan.

“Indonesia yang memiliki sumber daya alam dan sumber daya manusia yang luar biasa  banyaknya, semestinya mampu   mensejajarkan diri dengan   Jepang, Cina dan Korea yang sudah terlebih dahulu menggebrak dunia dengan ekonomi kreatifnya,”ungkap Erick.

Erick Thohir juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta olahraga terbesar di kawasan Asia itu.  ”Asian Games 2018 melibatkan 45 negara di kawasan Asia dan untuk kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah setelah tahun 1962. Jadi saya mohon dukungan seluruh elemen masyarakat agar kegiatan olahraga multi event empat tahunan terbesar di Asia itu berjalan sukses,”kata Erick Tohir.***

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *