Connect with us

Kabar

Emtek Peduli Corona Himpun Dana Rp 11 M

Published

on

JAYAKARTA NEWS—  Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih (YPP) di bawah naungan PT Elang  Mahkota Teknologi Tbk (Emtek) memeratakan penyebaran bantuan hasil donasi pemirsa SCTV dan Indosiar  serta pengguna Bukalapak dan Liputan6.com lewat program ‘Emtek Peduli Corona’ berhasil menghimpun uang senilai Rp 11.404.213.898.

Semua dana tersebut berasal dari uluran tangan pemirsa dan masyarakat. Kemudian, didistribusikan sebanyak 200 hazmat, 1010 masker N95, 1000 masker bedah bagi tenaga medis di RS di Jakarta, RSUD di Pekalongan, Puskesmas di Jawa Tengan dan RSUP Bagas Waras, Pekalongan.

Pada hari itu juga dibagikan cairan disinfektan dan sprayer ke Bogor yaitu Ciawi dan Tajur Halang. Total yang disebarkan ada 400 hazmat, 2200 masker bedah, 260 masker N95 ke pejuang medis di beberapa Puskesmas di wilayah Banten antara lain di Pulo Ampel, Pajagan dan Citangkil serta RS Panti Rapih di Jogjakarta dan Komunitas Dhuha Umat Jumat Berbagi di Purworejo dll. Direncanakan, Senin (4/5) akan didistribusikan lagi 400 hazmat, 300 masker N95, 3400 masker bedah ke Puskesmas Bogor,    Puskesmas Jatiwarna Bekasi, Puskesmas Ketapang Tangerang, RS Harapan Keluarga Cikarang, Puskesmas Bumi Emas Lampung. Diharapkan, APD dapat dipakai untuk melindungi tim kesehatan dari pandemi virus Corona. (pik)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *