Connect with us

Kabar

DWP Kemenag Salurkan Beasiswa untuk 672 Penerima

Published

on

JAYAKARTA NEWS – Momentum Iduladha 1444 Hijriah dimanfaatkan juga Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kemenag untuk menyerahkan beasiswa 672 orang penerima.
Para penerima beasiswa adalah putra putri dari keluarga bear Kemenag.

Beasiswa hasil kerjasama antara Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Kemenag RI dan DWP Kemenag diserahkan secara simbolis di Kantor Pusat kemenag, Jl Lapangan Banten 3-4, Jakarta, pada Sabtu (1/7/2023).

Wakil Penasihat DWP Kemenag RI Halimah Zainut Tauhid mengatakan bahwa pemberian bantuan dana pendidikan ini, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama, atas keberlangsungan pendidikan keluarga Kemenag yang membutuhkan.

“Kita berharap, dengan bantuan kita hari ini, dapat membawa kebahagiaan dan keceriaan kepada mereka serta memberikan semangat dan harapan baru untuk masa depan Mereka dalam menyongsong pendidikan yang lebih baik,” ungkap Halimah.

Beasiswa ini diberikan 2 kali dalam setahun, dan diberikan persemester. Pencairannya dilakukan pada bulan Mei untuk semester pertama dan bulan Desember untuk semester kedua.

Adapun 672 penerima beasiswa ini terdiri dari : UP Sekjen 247 anak, UP Itjen 73 anak, UP Pendis 105 anak, UP PHU 30 Anak, UP Balitbang 103 anak, UP BPJPH 21 anak, UP Bimas Islam 86 anak, UP Bimas Kristen 2 anak, UP Bimas Katolik 2 anak, dan UP Budha 3 anak.

Sasaran program ini bagi dalam beberapa kategori yaitu honorer, yatim, mahasiswa yatim dan mahasiswa honorer. Setiap anak mendapat biaya pendidikan sebesar Rp800 ribu untuk satu smester. Sehingga beasiswa yang diberikan sebesar Rp.537. 600.000 juta persemester atau Rp1.075.200.000 setahun.

Ketua DWP Kemenag RI Farikhah Nizar Ali menjelaskan, bahwa pembagian beasiswa ini merupakan program kerja DWP tahun 2023, yaitu Beasiswa Pendidikan untuk yatim dan yatim piatu di lingkungan Kemenag.

“Sumber dananya dari gaji ASN kemenag yang dipotong setiap gajian. Itu untuk disalurkan lewat DWP ke putra-putri bapak/Ibu semua, saling memberi dan menerima, dari kita untuk kita,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Penasihat DWP juga berharap dana Pendidikan ini bisa dipergunakan dengan sebaik baiknya. “Ibu berharap kalian dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan prestasi belajar kalian dengan lebih baik lagi, dan ibu berharap kalian semua sukses dan membanggakan orang tua, bangsa dan agama,” tutupnya.***/mel

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *