Duralex Targetkan Pertumbuhan Penjualan 20%

 Duralex Targetkan Pertumbuhan Penjualan 20%

JAYAKARTA NEWS – Produsen alat-alat rumah tangga asal Prancis, Duralex, menargetkan pertumbuhan penjualan di Indonesia sebesar 20%.

Untuk menggapai itu, Duralex menempuh sejumlah strategi, di antaranya dengan menggelar program “Molecular Gastronomy X Duralex”.

Melalui program itu, Duralex menggandeng Ramurasa untuk mengedukasi masyarakat melalui media tentang nilai tambah bagi mereka yang memilijki Duralex.

Aktivasi Duralex tersebut dikemas dalam bentuk demo masak yang dilakukan seorang Molecular gastronomist, coffee expert, dan pendiri Ron’s Laboratory, Ronald Prasanto,belum lama ini di Ramurasa Cooking Studio, Jakarta.

Pada kesempatan itu, Ronald memperagakan menu-menu kejutan, cooking with science.

“Melalui aktivasi ini, kami ingin mengedukasi market atau masyarakat tentang keunggulan Duralex lewat pendekatan media. Sebab, masih banyak orang yang belum paham akan keunggulan dari produk-produk Duralex, yang telah hadir di modern market maupun marketplace atau e-Commerce,” ujar Kusuma Hendra, Managing Director Kumala Kencana Cipta.

Lebih lanjut ia menerangkan, ada tiga keunggulan yang dimiliki Duralex, yang diedukasi kepada media. Pertama, Duralex adalah produk gelas yang terbuat dari tempered glass, yang memiliki tingkat keamanan tinggi. “Dengan terbuat dari tempered glass, kalau Duralex pecah, pecahannya tidak akan bahaya,” lanjutnya.

Keunggulan kedua, produk Duralex adalah thermal shock. Artinya, produk gelas Duralex dapat digunakan dari air dengan suhu dingin minus 20 derajat ke air panas bersuhu 70-80 derajat celcius. Keunggulan ketiga, Duralex memiliki kekuatan dua setengah kali lebih kuat dari gelas biasa.

“Edukasi market lainnya yang kami lakukan adalah mengikuti pameran dua kali dalam setahun. Yakni, pameran East Food di Surabaya dan Pameran Inter Food di Jakarta. Kami juga melakukan edukasi lewat media sosial Instagram,” terang Yenny. Menurutnya, produk Duralex telah digunakan oleh Sheraton Hotel Bandung, sejumlah Hotel Aston, Old Town Coffee, Sushi Tei, dll (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *