Dua Sutradara Malaysia Puji Raline Shah dalam Police Evo

 Dua Sutradara Malaysia Puji Raline Shah dalam Police Evo
JAYAKARTA NEWS - Untuk  menggaet penonton, kehadiran sosok perempuan tangguh dalam sebuah film laga, selalu diperhitungkan oleh produser dan sutradara.

Police Evo, sebuah  film produksi negara jiran Malaysia (Astro Shaw, SCM dan Blackflag) yang bekerjasama dengan Screenplay Films (Indonesia), mempercayakan Raline Shah sebagai pemeran utamanya.

Kali ini, Raline Shah tidak bermain drama. Karakter keras dan tegas terhadap lawannya, menjadi karakter utama Raline. Dia harus menunjukkan kepiawaian berakting laga dan skill menggunakan senjata. 

"Saya berperan sebagai Rian, seorang anggota Polisi Indonesia yang ditugaskan untuk membongkar jaringan mafia narkoba," kata Raline.

Bagi Raline, ini adalah  film laga pertamanya.  Selama delapan bulan, aktris asal Medan ini menjalani latihan fisik, mulai belajar beladiri sampai menembak. Kedua sutradara Malaysia, Joel Soeh dan Andre Chew mengaku  puas dan bangga melihat hasilnya.

"Raline punya peran penting dalam film ini. Ia menghidupkan karakter Rian sebagai perempuan yang sangat kuat dan tangguh. Dia berhasil memberikan sesuatu yang lebih dari sekedar yang ada di script, begitu juga dengan para pemain lainnya dari Indonesia, seperti Tanta Ginting dan Mike Lucock," kata Joel Soeh. 

"Raline tak mudah menyerah. Saya sangat mengapresiasi profesionalisme Raline. Saya enjoy bekerjasama dengan Raline dan para pemain lain. Mereka semua sangat menyenangkan. Peran antagonis pun (sebagai teroris) mereka mainkan dengan baik," ujar Andre Chew mengungkapkan kepuasannya. 

Police Evo mengisahkan usaha Rian bersama dengan rekan-rekan polisinya untuk menuntaskan misi memberantas jaringan narkoba. Usaha tersebut tidak mudah. 

Kelompok mafia yang diincar, berubah menjadi kelompok teroris, dengan menyandera ratusan penduduk di sebuah pulau terpencil. Saat itulah Rian dkk harus melumpuhkan kelompok tersebut. Tembakan bertubi-tubi dan suara ledakan granat mewarnai aksi Rian.

"Filosofi paling penting dari film ini adalah polisi bekerja dan berkorban mempertaruhkan nyawa untuk menyelamatkan banyak orang. Human point adalah yang ingin disampaikan di film ini," jelas Rian.

Selain tiga bintang dari Indonesia, Police Evo juga dibintangi aktor dari Malaysia: Shaheizy Sam, Zizan Razak dan Hasnul Rahmat. Film ini mengawali tayangnya di Malaysia, setelah itu baru penonton di tanah air mendapat giliran pada April ini. 

Laporan: Ipik Tanoyo
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *