Connect with us

Entertainment

Dream Theater Sihir JogjaROCKarta

Published

on

TEPAT pukul 21.00 WIB, Jumat 29 September 2017 lalu, grup band Dream Theater memulai konser mereka di Festival Rock JogjaRockarta yang digelar di Stadion Kridosono, Yogyakarta.
Para personelnya, yakni, John Myung (bass), John Petrucci (guitar), James LaBrie (vocals), Jordan Rudess (keyboard), Mike Mangini (drummer) menyajikan tembang “The Dark Eternal Night” sebagai appetizer.

Penampilan energik para personel Dream Theater semakin menarik dengan dukungan tata cahaya cahaya dan panggung yang megah. Encore adalah lagu ‘A Change of Seasons’ yang berduradi 23.08 menit.

“Hello Yogyakarta. Great to be back once again. We have almost three hours to celebrate music. Welcome to Images, Words and Beyond tour. We are keep coming back as much as you want us to,” kata LaBrie.

Sajian berikutnya band beraliran metal progresive ini membawakan “The Bigger Picture“.

Di antara para penonton Dream Theater adalah Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Ganjar tampak hadir bersama istri dan anaknya.

 

Kunjungan  Dream Theather kali ini adalah untuk ketiganya dalam rangka tur dunia mereka yang bertajuk Images, Words & Beyond Tour 2017. Menarik, keyboardis Jordan Rudess sempat mainkan melodi di bait awal lagu etnis Jawa ‘Gundul Pacul’. Usai lagu ini, Dream Theater langsung menggebrak nomor ‘Wait for Sleep’. Ternyata Dewa Budjana yang ajarkan gundul Pacul kepada Jordan cs.

Tur ini dilakukan untuk merayakan hari jadi album keduanya yang bertajuk Images and Words (1992) yang ke 25 tahun. Jogja adalah miniatur Indonesia. Betapa pentingnya toleransi dan pluralisme, rasa aman dan damai,” ungkap Anas Alimi, penggagas dan CEO Rajawali Indonesia.***

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *