Dr Mahathir: Jika Anda tidak menggunakan otak Anda,…… Anda menjadi pikun

 Dr Mahathir: Jika Anda tidak menggunakan otak Anda,…… Anda menjadi pikun
Pemimpin Malaysia Mahathir Mohamad, 93, kini menjadi kepala negara tertua di dunia. Dia menjadi harapan Malaysia.

 

DATIN Paduka Marina Mahathir menyampaikan harapannya melalui media sosial terhadap ayahnya, Tun Dr Mahathir Mohamad, pesan-pesan ulang tahun yang paling manis ketika Perdana Menteri Malaysia genap usia 93 tahun hari ini.

“Selamat ulang tahun ke-93 untuk ayah tersayang. Tidak ada yang bisa sepenuhnya tahu apa yang diperlukan untuk kembali dalam permainan, pergi ke sana dan melawan dan kemudian menyingsingkan lengan anda sampai bekerja untuk menyelamatkan malaysia tercinta kami,” tulisnya.

“Saya bangga dengan banyak hal yang telah anda capai tapi tidak ada yang membuat saya bangga daripada melihat anda masih bersedia untuk mendengarkan dan belajar dari rekan-rekan baru anda,” tambahnya. #Malaysiabaru #puttingusalltoshame #idontknowwherehisenergycomesfrom #hopeiinheritedthesame

 

Marina menulis pula: However, even the doting daughter does not know what is Dr Mahathir’s secret fountain of youth as she wrote “#idontknowwherehisenergycomesfrom”.

Benar, bahkan anak perempuan yang menyayanginya itu, tidak tahu apa  rahasia Dr Mahathir mencari air segar.

Dr Mahathir membantah rumor bahwa ia pergi untuk terapi sel induk, ia sangat yakin untuk tetap aktif dan memimpin Malaysia dengan sehat wal afiat.

“Saya lebih memilih untuk beristirahat, tentu saja, tetapi saya ingin menyarankan orang-orang untuk tidak beristirahat ketika mereka menjadi tua,” katanya kepada Bernama pada Senin (9 Juli) ketika ditanya selama perjalanan terakhir ke Tokyo tentang bagaimana dia tetap sehat.

Dr Mahathir, yang menjadi  Perdana Menteri tertua di dunia, menjelaskan bahwa otot akan memburuk jika mereka tidak digunakan.

“Jika Anda berbaring sepanjang waktu, otot-otot (akhirnya) bahkan tidak mampu membawa berat badan Anda, Anda tidak bisa berdiri, Anda tidak bisa berjalan. Jadi tidak baik ketika Anda tua (itu) Anda hanya berbaring dan tidak melakukan apa-apa,” katanya, merujuk hal yang sama dengan otak seseorang.

“Jika Anda tidak menggunakan otak Anda, Anda tidak berpikir, Anda tidak memecahkan masalah, Anda tidak membaca, Anda tidak menulis, otak akan mengalami kemunduran dan Anda menjadi pikun … jadi selalu aktiflah,” kata Dr Mahathir yang lahir pada 10 Juli 1925.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *