Dosen UMA Peringati Hari Guru di Yayasan Pendidikan Bina Agung

 Dosen UMA Peringati Hari Guru di Yayasan Pendidikan Bina Agung

Dosen-dosen UMA foto bersama para siswa-siswi yang mengikuti Kegiatan Pengabdian di Hari Guru. Foto (Ist)

JAYAKARTA NEWS – Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional ke-77, pada 25 November 2022 hari ini, Jumat, sejumlah dosen Universitas Medan Area (UMA) melakukan kegiatan pengabdian di sekolah Yayasan Pendidikan Bina Agung.

Kegiatan pengabdian yang dilakukan pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.30 WIB di Yayasan Pendidikan Bina Agung Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang ini tak lain memberikan pengetahuan dan membentuk perilaku positif para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP). 

Kegiatan dibuka oleh Desy Astrid A. , SE, M.Ak mewakili seluruh tim dosen UMA yang turut serta pada kegiatan ini. Ketua yayasan pendidikan Bina Agung Abdi Tarigan M,Pd dalam kata sambutan menyampaikan kepada siswa didik agar senantiasa mengikuti kegiatan dengan gembira dan aktif bertanya. 

Kemudian Abdi Tarigan M.Pd, mengatakan terima kasih kepada seluruh tim dosen yang hadir karena telah memeriahkan peringatan hari guru dengan kegiatan yang sangat mendidik siswa. Selain mendidik siswa di hari guru, seluruh dosen telah menunjukan dedikasi dan apresiasinya terhadap profesi guru di lingkungan Yayasan Pendidikan Bina Agung. 

Lanjut Abdi Tarigan M,Pd,”Saya selaku ketua yayasan mengharapkan agar dosen universitas medan area dapat kembali melakukan kegiatan seperti ini.  

Kepada seluruh tim dosen, Ketua yayasan pendidikan Bina Agung menyebutkan, silahkan menghubungi Staf Khusus Yayasan Dr. Rudi Salam Sinaga untuk segala administrasi surat menyurat, fasilitas dan lain sebagainya dalam rangka mensukseskan kegiatan saat ini dan akan datang.

Tim dosen Universitas Medan Area yang berpartisipasi pada kegiatan pengabdian di hari guru ini yaitu Muhammad Habibie, SE, M.Ak, Hasbiana Dalimunthe, SE, M.Ak, Indawati Lestari, SE, M.Si. Mhd. Ansor Lubis SH, MH, Devi Ayu Putri SE, M.Si, Ak, CA, Shabrina Tri Asti Nasution, SE, M.Si, Yunita S.Pd, M.Psi, Kons. Khairunnisa Lubis, S.Sos. M.Ipol, Agnita Yolanda, B.Comm, M.Sc, Ilma Saakinah Tamsil, M.Comm, Ria Wuri Andray, S.Sos, M.I.Kom, Ayudia Popy Sesilia, S.Psi, M.Psi. 

Kegiatan ini dibantu oleh sejumlah mahasiswa Universitas Medan Area diantaranya Lina Rahmawati, Narima, Divany Aurelia dan lain-lain.

Tim yang dipimpin Khairunnisa Lubis, S.Sos. M.Ipol ini topiknya memberikan pengetahuan terkait etika bermedia sosial.

Ilma Saakinah Tamsil, M.Comm, Ria Wuri Andray, S.Sos, M.I.Kom, dan Ayudia Popy Sesilia, S.Psi, M.Psi akan memberikan pemahaman mengenai public speaking untuk meningkatkan rasa percaya diri siswa SMP swasta Yayasan Pendidikan Bina Agung. 

Hasbiana Dalimunthe, SE, M.Ak, Indawati Lestari, SE, M.Si. Mhd. Ansor Lubis SH,MH memberikan pengetahuan bagi kalangan siswa terhadap pendekatan humanisme untuk mencegah bahaya narkoba dan pergaulan bebas. 

Siswa yang mengikuti kegiatan pengabdian ini berjumlah 2 kelas. Setelah kegiatan, seluruh siswa merasakan manfaat positifnya. Kemudian, Kepala sekolah dan seluruh Guru merasakan suasana keakraban dan rasa kekeluargaan dalam kegiatan pengabdian ini terhadap seluruh dosen yang hadir di Yayasan Pendidikan Bina Agung di hari guru. (*/Mons)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.