Doni Monardo Minta PTN/PTS Sosialisasi Protokol Kesehatan

 Doni Monardo Minta PTN/PTS Sosialisasi Protokol Kesehatan

Doni Monardo, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. (foto: poedji)

Jayakarta News – Ketua Gugus Tugas Covid 19 Nasional, Doni Monardo, meminta agar perguruan tinggi ikut membantu menggerakkan masyarakat untuk beradaptasi dengan kebiasaan baru berupa penerapan protokol kesehatan.

Salah satunya melalui kegiatan perkuliahan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di sejumlah wilayah di Jawa Timur. “Pendekatan kemanusiaan dari peran akademisi dan komunitas, penting untuk mendorong perubahan perilaku masyarakat,” kata Doni saat rapat virtual bersama 58 PTN/PTS se Jatim di Gedung Negara Grahadi, Minggu (5/7).

Menurut Doni, kegiatan KKN dapat menjadi upaya yang inovatif, efisien dan lebih tepat sasaran dalam rangka mengubah pola pikir dan perilaku masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19. “KKN Tematik dapat mengajak masyarakat mengubah perilaku sesuai protokol kesehatan ditambah menjaga imunitas dengan olahraga dan mengkonsumsi makanan sehat,” jelas Doni.

Sekadar diketahui, usai melaksanakan rangkaian kegiatan di Surabaya, Ketua Gugus Tugas Nasional, Menko PMK, Menkes dan rombogan segera bergegas kembali ke Lanudal Juanda untuk kemudian bertolak ke Ambon, Maluku, guna melakukan Rapat Koordinasi Penanganan COVID-19 bersama Bupati/Wali Kota Se Provinsi Maluku dan Maluku Utara esok hari.

Seperti diberitakan sebelumnya, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, Menteri Kesehatan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 (Gugus Tugas Nasional) Doni Monardo, didampingi Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, menggelar rapat virtual atau video Conference bersama 58 Perguruan Tinggi Negeri (PTN), dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) se Jatim di Gedung Negara Grahadi, Minggu (5/7). (poedji)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *