Doni Monardo Kukuhkan DPD PPAD DKI Jakarta

 Doni Monardo Kukuhkan DPD PPAD DKI Jakarta

Ketua DPD PPAD DKI Jakarta, Mayjen TNI Purn M. Fuad Basya dan Ketua Umum PP PPAD, Letjen TNI Purn Doni Monardo, saat pengukuhan pengurus DPD PPAD DKI Jakarta, hari ini di Jakarta (13/7/2022). (foto: bidkom PPAD)

JAYAKARTA NEWS – Pataka PPAD diserahkan oleh Ketua Umum PPAD, Letjen TNI Purn Dr (HC) Doni Monardo kepada Mayjen TNI Purn M. Fuad Basya, menggenapi prosesi pengukuhan kepengurusan PPAD Provinsi DKI Jakarta periode 2022 – 2027. Acara berlangsung di kantor PPAD DKI Jakarta, hari ini (13/7/2022).

Doni Monardo berterima kasih kepada Mayjen TNI Prijanto, ketua PPAD DKI Jakarta terdahulu, dan mengucapkan selamat bekerja kepada Fuad Basya. “Beliau senior saya yang punya dedikasi luar biasa. Di mana pun beliau bertugas, selalu membangun komunikasi dengan banyak pihak. Saya yakin ke depan, bapak Ketua bisa berkoordinasi dengan Pemda DKI Jakarta, Kodam Jaya dan institusi lain baik pemerintah maupun swasta,” harap Doni kepada Fuad.

Tak lupa Doni berterima kasih atas masukan Mayjen Purn Fuad Basya, terkait rencana Silaturahmi Nasional (Silatnas) PPAD pada tanggal 6 Agustus 2022 di Sentul, Bogor. “Masukan beliau sangat bagus, untuk memeriahkan Silatnas dengan mengadakan pameran UMKM. Ini sangat selaras dengan program kesejahteraan yang menjadi program utama PPAD,” ujar Doni.

Contoh Inspirasi

Sejumlah purnawirawan sukses di antaranya Peltu Purn Tommy Sanger (Komisaris Litha Group, perusahaan tambang), Kopral Kepala Purn Haryanto, pengusaha bus dengan asset Rp 1 triliun, termasuk Mayor Purn Wayan Supadmo, pengusaha yang sukses di bidang perkebunan dan peternakan direncanakan akan hadir dalam forum silatnas tersebut.

“Saat purnawirawan, usia masih sangat produktif. Apalagi bintara dan tamtama yang pensiun usia 53 tahun. Sangat disayangkan jika usia produktif tidak diarahkan untuk kegiatan yang punya dampak ekonomi bagi diri, keluarga, dan lingkungannya,” papar Doni yang juga Komisaris Utama PT MIND ID itu.

Kepada Kasdam Jaya Brigjen TNI Edy Sutrisno yang hadir mewakili Pangdam Jaya, Doni meminta turut membantu pendataan para purnawirawan. Mereka diharap ikut memeriahkan Silatnas PPAD di Sentul. Tidak saja sekadar ajang reuni dan temu kangen, tetapi juga bisa mendorong aktivitas produktif pasca purna tugas. “Karena itu tema Silatnas PPAD adalah Memperkokoh Persatuan untuk Kemakmuran Bangsa,” tegas Doni.

Bersatu-Mandiri-Sejahtera

Sementara itu, Ketua PPAD DKI Jakarta, Mayjen TNI Purn M. Fuad Basya dalam sambutannya mengatakan, PPAD adalah organisasi yang memiliki struktur mulai dari pusat sampai daerah, cabang, bahkan ranting. “Karena itu, kita bisa berinovasi, berinisiatif, tetapi tidak bileh keluar dari koridor. Kita di Provinsi, mengikuti koridor PPAD Pusat. Demikian pula, PPAD Cabang Kabupaten/Kota mengikuti koridor PPAD Daerah Provinsi,” katanya.

Jika prinsip itu bisa dilaksanakan, Mayjen Purn Fuad optimis, PPAD akan maju tanpa adanya gangguan masalah-masalah prinsip dan krusial. “Kami PPAD DKI Jakarta punya semboyan ‘bersatu-mandiri-sejahtera’. Tanpa bersatu tidak mungkin mandiri. Tanpa kemandirian, tidak bisa sejahtera. Begitu pula sebaliknya, kita harus sejahtera agar mandiri dan bersatu,” katanya.

Mayjen Fuad minta pengurus membuat terobosan untuk membesarkan PPAD. Khusus PPAD DKI Jakarta, juga membawahkan PPAD Depok, Tangerang, dan Bekasi. Ia mengajak pengurus memulai pekerjaan secara bertahap dan berkelanjutan sesuai kemampuan. (*)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.