Connect with us

Kabar

Doa Bersama untuk Palestina, Wagub Emil: Upaya Jalur Langit Doakan Perdamaian

Published

on

Wagub Emil foto bersama demgan para peserta (foto: istimewa)

SURABAYA, JAYAKARTA NEWS– Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak menghadiri Doa Bersama untuk Palestina yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Jawa Timur pada Jumat (17/11) malam di Masjid Raya Islamic Center.

Dqlan kesempatan tersebut, Wagub memuji kegiatan yang ditujukan sebagai momen membangun silaturahmi serta rasa solidaritas Palestina-Indonesia, dan ini upaya “jalur langit” mendoakan perdamaian agar Israel menghentikan segala serangan.

Emil sendiri optimis doa untuk perdamaian yang dipanjatkan oleh IPHI Jatim dapat memberikan dukungan spiritual terhadap konflik yang tengah berlangsung di Jalur Gaza dan Palestina secara keseluruhan.

“Semoga Palestina segera diberi kedamaian dan ujungnya juga diberikan kemerdekaan. Suasana hati Presiden Amerika juga mulai mengkritik rencana menduduki Gaza. Ini jika terus didoakan hatinya akan berubah. Oposisi pun mulai banyak yang menekan Israel,” ungkap Emil.

Atas hal itu, Emil selalu Ketua IPHI Jatim mengajak segenap keluarga IPHI di seluruh Jatim dan Indonesia untuk senantiasa berdoa dengan khusyuk sebagaimana di Tanah Suci, terutama di momen malam Doa Bersama ini.

“Sebaiknya kita jangan remehkan kekuatan doa, apalagi panjenengan semua sudah pernah jadi tamu agung langsung ke Tanah Suci. Dengan semangat berdoa seperti di Tanah Suci, mari bersama kita doakan saudara kita di Palestina supaya jangan ada korban lagi, dan semoga doa-doa IPHI di seluruh Indonesia untuk saudara kita di Palestina diijabah semua,” ujarnya.

Emil pun menyampaikan apresiasi tertingginya kepada IPHI dari seluruh Jatim atas kehadiran dan kesediannya untuk memanjatkan doa demi perdamaian umat dan dunia.

“Ini semangat jamaah luar biasa. Dari jauh-jauh rela datang. Ada yang dari Blitar, Pasuruan, Batu, seluruh IPHI Jatim berkumpul di sini. Matur nuwun kehadirannya untuk semua,” pungkasnya.

Kegiatan doa bersama untuk Palestina tersebut dimulai dengan pembacaan 10.000 Sholawat Asyiqil yang dibaca bersama 500 Tokoh dan Pengurus Persaudaraan Haji Jawa Timur. Doa bersama lalu dipimpin oleh KH M. Sukron Djazilan Badri.

Sejalan dengan Emil, H. Ahmad Zahro selaku ketua Dewan Pembina IPHI Jatim pun percaya bahwa doa dari saudara Muslim di Indonesia kelak diijabah dan mengembalikan kedamaian antara tiga umat, Kristen, Yahudi, dan Islam di Tanah Palestina.

“Gerakan Zionis ini tidak memandang bulu antar agama. Di Tanah Palestina terdapat tiga umat, Nasrani, Yahudi, dan Islam yang seharusnya hidup damai berdampingan di Tanah Suci ketiga umat ini. Konflik ini bukanlah konflik agama dan insyaAllah doa dari IPHI Jatim ini dapat diijabah demi perdamaian,” tutupnya. (poedji)

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *