DMi Gandeng Uniliver Adakan TOT Bersih-bersih Masjid

JAYAKARTA NEWS – Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Tangerang bekerjasama dengan PT  Unilever  menggelar Training of Trainers (TOT) program bersih-bersih masjid, diikuti 100 takmir / DKM masjid di Kabupaten Tangerang.

Acara  tersebut berlangsung di Ruang Rapat Wareng Gedung Setda Kabupaten  Tangerang,  Selasa (23/4/2019).

Ketua DMI Kab. Tangerang KH. Sanwani melaporkan kegiatan yang sudah dilakukan dua  kali ini didukung oleh PT  Unilever dengan memberikan paket alat-alat kebersihan untuk 100 masjid di Kabupaten Tangerang. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan.

“Semoga dengan TOT program bersih-bersih masjid dan pemberian paket alat kebersihan akan meningkatkan kenyamaan beribadah umat islam utamanya di bulan ramadhan,” ujar KH. Sanwani.

M. Salahudin Hakim,  selaku perwakilan PT. Uniliver mengatakan, program ini merupakan program lanjutan yang sudah dilakuakn sejak 2017 seauai dengan MOU PT. Uniliver dengan DMI Pusat. Pada tahun 2019 ini 2000 mesjid se pulau jawa, di Kab. Tangerang kita berikan 100 mesjid yang akan di bersihkan.

“Acara ini nantinya akan dilaksanakan secara serempak di seluruh penerima bantuan bersih bersih mesjid ini pada 28 april 2019 ternasuk di Kab. Tangerang,” tutur Salahudin.

Acara tersebut dibuka oleh Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. Bupati mengingatkan,  tugas pokok takmir masjid untuk melakukan kegiatan-kegiatan riayah (pemeliharaan), imarah (kemakmuran), dan idarah (pengorganisasian).

“Semoga masjid-masjid di Kabupaten Tangerang akan menjadi pemersatu umat, lebih terjaga kebersihannya, meningkat kemakmurannya serta akan membawa kemashlahatan umat,” kata  Zaki.

 Zaki juga berterimakaksih  kepada PT. Uniliver yang telah memberikan bantuan kepada mesjid-mesjid di Kab. Tangerang. Diharapkan,  tahun depan bisa lebih banyak lagi bantuan yang diberikan,  mengingat  Uniliver di Indonesia berkantor pusat di  Kabupaten Tangerang. (rls)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *