D’Masiv Luncurkan Album Rekaman di Abbey Road, London

 D’Masiv Luncurkan Album Rekaman di Abbey Road, London

D’Masiv (foto : Musica

JAYAKARTA NEWS—Merayakan 17 tahun usia band D’Masiv (Rian, Rai, Kiki, Rama dan Wahyu), mereka merilis album ke-7 yang direkam di studio Abbey Road, London (tempat The Beatles merekam album-albumnya).

Ke-10 lagu hits D’Masiv tersebut adalah ‘Merindukanmu’, ‘Diantara Kalian’, ‘Jangan Menyerah’, ‘Sudah Perih Ini’, ‘Rindu Setengah Mati’, ‘Diam Tanpa Kata’, ‘Natural’, ‘Salah Paham’, ‘Melodi’ dan ‘Pernah Memiliki’.

Vokalis dan juru bicara D’Masiv, Rian mengemukakan, rekaman di Abbey Road itu pengalaman luar biasa. “Ini awal dari mimpi. Tahun 2012, kami sedang membuat cover untuk album ke-2 ‘Persiapan’, kami tiba-tiba tertarik melihat poster The Beatles yang sedang menyeberang zebra cross di Abbey Road, London. Lalu saya ngomong sama teman-teman, kami punya niat ke sana,” tutur Rian.

Omongan jadi kenyataan. Tahun 2019, mereka manggung di Abbey Road, London. “Bahkan, kami bisa rekaman di sana. Ini yang kami enggak mengira,” imbuh Rian lagi.

Dalam waktu yang singkat, tanpa diulang, D’Masiv harus merekam 20 lagu. Ini enggak tersedia slotnya. Akhirnya diputuskan hanya 10 lagu yang direkam. “Ini benar-benar sejarah bagi kami. One take ok. Anda dan Masivers (fans setianya) bisa menikmati versi akustik dan live kami di portal musik digital mulai 18 September 2020. Karena waktunya singkat, ada salah-salahnya. Ini dinamikanya jadi tambah seru,” jelas Rian.

Boleh dikata, album ‘live accoustic @ abbey road D’Masiv’ dalam bentuk vinyl (long play, piringan hitam), CD dan DVD ini sebagai kado ultah ke 17 D’Masiv bagi Masivers dan music maniac di tanah air. (pik)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *