Diresmikan Presiden, SPAM Durolis Suplai Air Minum ke 32.000 Rumah

 Diresmikan Presiden, SPAM Durolis Suplai Air Minum ke 32.000 Rumah

Presiden Jokowi meresmikan SPAM Regional Durolis, Kamis (05/01/2023), di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. (Foto: Tangkapan Layar YouTube Sekretariat Presiden)

JAYAKARTA NEWS – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Regional Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis (Durolis), Kamis (05/01/2023), di Kecamatan Tanah Putih Tanjung Melawan, Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Sistem ini akan menyuplai air bersih ke 32 ribu rumah tangga di Dumai, Rokan Hilir, dan Bengkalis.

“Alhamdulillah pada siang hari ini kita bisa melihat Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) bagi masyarakat di Rokan Hilir, di Bengkalis, dan di Kota Dumai. Nantinya bisa disuplai dari SPAM di Rokan Hilir ini yang akan bisa menyediakan air minum dengan kualitas yang baik bagi 32.000 rumah tangga di Dumai, di Rokan Hilir, dan di Bengkalis, ujar Presiden.

Presiden mengungkapkan SPAM ini dibangun oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menghabiskan anggaran sebesar Rp396,6 miliar di atas lahan seluas 5 hektare yang disediakan oleh Kabupaten Rokan Hilir. Presiden pun meminta agar SPAM ini dapat segera dihubungkan dengan seluruh rumah tangga sasaran.

“Karena ini baru, penggunaan airnya baru kurang lebih berapa persen, Bu? Baru 400 liter per detik. Kita harapkan ini masih memiliki space ruang yang masih banyak yang nanti bisa disalurkan ke lebih banyak lagi air minum ke rumah tangga-rumah tangga yang ada di sini,” ujarnya.

Presiden mengharapkan agar keberadan infrastuktur ini dapat menyelesaikan permasalahan penyediaan air baku di Riau, khususnya Rokan Hilir, Bengkalis, dan Dumai.

“Semoga ini menjadi penyediaan air minum dengan kualitas yang baik bagi Rokan Hilir, Bengkalis, dan Dumai yang akan menyehatkan, menyejahterakan masyarakat kita,” pungkas Presiden.***/mel

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.