Dies Natalis ke-15 STT Skriptura Indonesia Gelar Berbagai Pertandingan Olah Raga dan Vokal

 Dies Natalis ke-15 STT Skriptura Indonesia Gelar Berbagai Pertandingan Olah Raga dan Vokal
Foto bawah dari kiri: Pdt. Meidy J. Rumagit, M.Th (Panitia Pengarah), Pdt. Jefry Pomanow, M.Th (Ketua Panitia), Pdt. Rommy Palit, M.Th (Koordinator Pertandingan Vokal dan Olahraga), Pdt. Maxie M. Rumagit, MA, M.Th (Penanggung Jawab). Atas dari kiri: Pencetak Gol Terbanyak, Pdt. Elia Umbusasa dan Pemain Terbaik, Rivaldo. (foto: dokumentasi STT Skriptura Indonesia)    

Jayakarta News – Teriakan semangat. Gelak tawa. Juga tepuk tangan, mengiringi para peserta olahraga yang gigih  mengejar gelar juara. Sejumlah mahasiswa Teologi di Jabodetabek, di siang nan terik itu mengikuti berbagai pertandingan yang diselenggarakan  Sekolah Tinggi Teologi Skriptura Indonesia (STT Skriptura) di Tirta Sari Depok, Sabtu (28/9/19).  Pertandingan ini  berlangsung  dalam rangka merayakan  Dies Natalis ke-15 STT Skriptura dan diikuti sekitar 9 Sekolah Tinggi Teologi di Jabodetabek.

Menurut Ketua STT Skriptura, Maxie M. Rumagit, MA, M.Th, olah raga menjadi bagian penting dalam masyarakat yang sehat. Pendidikan juga harus terkait dengan pembangunan kesehatan. “Apa yang menjadi sumbangsih lembaga pendidikan ini bagi pembangunan, itu sangat penting,” ujar Maxie kepada Jayakarta News.

Ia menjelaskan, pembangunan harus menyeluruh. “Pembangunan tidak bisa hanya rohani saja, hanya spiritual saja, lalu kemudian mengabaikan hal-hal yang bersifat fisik. Itu tidak bisa dipisahkan,” papar pria dengan dua orang anak ini.  Jadi, katanya lagi, “Kalau kita membicarakan tentang pembangunan, maka kita harus membicarakan pembangunan di segala bidang. Pembangunan dengan nilai-nilai moral, nilai-nilai intelektual, nilai-nilai budaya, harus kita junjung tinggi.”

Paling depan, Pdt. Jefry Pomanow, M.Th (Ketua Panitia) dan Pdt. Rommy Palit, M.Th (Koordinator Pertandingan Vokal dan Olahraga) berfoto bersama peraih Juara Umum : STT Cipanas (foto: ist)

Karena itu, menurutnya lagi, bahwa pertandingan ini penting, menjadi  bagian dari media komunikasi untuk menjalin keakraban satu dengan yang lainnya. “Sifat dari Tubuh Kristus itu adalah untuk menjalin persaudaraan satu dengan yang lain sebagai umat, bukan hanya umat Kristen secara khusus tetapi juga umat manusia pada umumnya,” ujar Maxie.

Keluar sebagai juara pertama cabang Futsal, STT Cipanas. Diikuti STT Bethel diurutan kedua dan STT Hagiasmos urutan ketiga. Dalam cabang ini, juga dipilih pencetak gol terbanyak, yaitu Elia Umbusasa dari STT Kadesi dan  pemain terbaik yaitu Rivaldo dari STT Bethel.

Untuk cabang Bulutangkis ganda putra, STT Skriptura keluar menjadi juara pertama, disusul urutan kedua  STT Kadesi Bogor dan ketiga STT Cipanas.  Sedangkan ganda putri, STT Cipanas menjadi juara pertama. Juara dua diraih STT Reformed Indonesia dan juara ketiga STT Sangkakala. Untuk ganda campuran, STT Kadesi unggul di urutan pertama, posisi kedua diraih STT Sangkakala dan ketiga oleh STT Cipanas.

Pertandingan Futsal STT Skriptura Indonesia dengan STT Hagiasmos dalam rangka Dies Natalis ke-15 STT Skriptura Indonesia di Depok, Sabtu (28/9/19). STT Hagiasmos keluar sebagai juara ketiga, sementra STT  Skriptura harus tersingkir. (foto: melva)

Cabang Tenis Meja, untuk putri  direbut  STT Cipanas sebagai juara pertama. Berikutnya diraih STT Skriptura Indonesia di urutan kedua. Urutan ketiga oleh STT Sangkakala. Untuk putra diraih STT Cipanas sebagai juara pertama. Sedangkan juara kedua oleh STT Hagiasmos, dan ketiga STT Skriptura Indonesia.  Sementara di Cabang Catur, juara pertama dan kedua diraih  STT Skriptura Indonesia dan ketiga diraih STT Doulos.

Pertandingan berjalan penuh keakraban. Dimana para peserta juga, di sela-sela istirahat, sempat bersama menarikan Maumere. Sebagai juara umum dalam pertandingan ini adalah STT Cipanas. Pertandingan olah raga ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan Dies Natalis -15 kampus yang berlokasi di Jl Siliwangi Depok ini. Kegiatan sebelumnya adalah Seminar Akademik pada Sabtu (21/9/19). Berikutnya akan ada Lomba Vocal Solo dan Vocal Group Antar Gereja, Sabtu (5/10/19). Rangkaian acara Dies Natalis ke-15 STT Skriptura Indonesia akan ditutup dengan acara Ibadah Syukur pada 11 Oktober 2019. (melva tobing)

Pdt. Maxie M. Rumagit, MA, M.Th (Penanggung Jawab/ Ketua STT Skriptura Indonesia) Memberikan piala kepada  juara pertama  Futsal, STT Cipanas.  Diikuti STT Bethel diurutan kedua dan STT Hagiasmos urutan ketiga. (Foto: dokumentasi STT Skriptura Indonesia)
Pdt. Meidy J. Rumagit, M.Th (Panitia Pengarah) memberikan piala kepada juara pertama Tenis Meja Putri, Leni dari STT Cipanas. (Foto: dokumentasi STT Skriptura Indonesia)
Pdt. Lydia Wowiling, S.Th (Koordinator Acara) menyerahkan piala kepada para juara Bulutangkis ganda putri. Juara pertama STT Cipanas: Ani dan Nadya; Juara kedua STT Reformed Indonesia: Yana dan Citra; Juara ketiga STT Sangkakala: Novi dan Yuni. (foto: dokumentasi STT Skriptura Indonesia) 
Di sela pertandingan, para peserta dan tuan rumah, bersama menari “Maumere”. (foto: dokumentasi STT Skriptura Indonesia)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *