Di Lampung, ‘Ayo Goyang Jempol Jokowi Gaspol’

 Di Lampung, ‘Ayo Goyang Jempol Jokowi Gaspol’
Foto—istimewa

JAYAKARTA NEWS— Ribuan perempuan, gadis sampai ibu-ibu, melakukan senam pagi bersama di Tugu Adipura, Kota Bandar Lampung, Minggu (7/4/2019) pagi. Mayoritas memakai pakaian berwarna merah, mereka melakukan senam pagi bersama.

Berkali-kali lagu senam diputar. Lagunya adalah ‘Ayo Goyang Jempol Jokowi Gaspol’. Semuanya antusias melakukan aksi senam pagi tersebut karena dihadiri oleh sejumlah petinggi PDI Perjuangan. Yakni Sekjen Hasto Kristiyanto yang dikenal juga sebagai Sekretaris TKN Jokowi-KH Ma’ruf Amin.

Hadir bersamanya Tim KH Ma’ruf Amin Habib Sholeh Almuhdar, Ketua DPD PDIP Lampung Sudin, serta sejumlah caleg daerah pemilihan Lampung seperti Brigitta Manohara. Tampak hadir dan ikut bersenam Walikota Bandar Lampung Herman.

“Mensana in corpore sano, di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat,” teriak Hasto Kristiyanto untuk membakar semangat para peserta.

Dari atas panggung, Hasto ikut mengikuti gerakan senam dari para model. Caleg DPRD Lampung dari PDIP Eva Dwiana Herman berkali-kali menyemangati peserta dengan bernyanyi. Lagu dangdut ‘Terajana’ dia ubah syairnya dan menggantinya menjadi ‘Pak Jokowi’.

Walikota Herman, saat diberi kesempatan berbicara, meminta agar para peserta menjaga kesehatan dan stamina sehingga bisa mencoblos pada pemilu 17 April mendatang.

“Coblos presiden yang sudah memberi bukti. Jangan memilih yang suka memberi janji-janji,” kata Herman.

Dia lalu meminta para ibu mengingat kepala daerah di wilayah Lampung yang suka memberi janji namun tak memenuhi setelah terpilih.

“Makanya coblos presiden yang sudah pasti kerjanya,” imbuh Herman.

“Pilih juga anggota DPR, DPRD Propinsi dan Kabupaten Kota yang terbaik. Anda sudah tahu tanpa perlu saya sebut. Lihat saja saya pakai baju merah,” kata Herman.

Di sisi lain, sebuah panggung relawan Jokowi, Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) juga berdiri. Ketua Umum Almisbat Hendrick Dickson Sirait tampak hadir bersenam bersama. Hasto juga menyapa mereka.

“Bersama PDI Perjuangan dan Almisbat, mari bergerak bersama memenangkan pemilu 2019. Sebab gerakan kita bukan hanya demi kemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin saja, tapi juga untuk masa depan Indonesia,” kata Hasto di hadapan relawan Almisbat yang berteriak riuh.***/ebn

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *