Dewa Uang, Foto dooong…

 Dewa Uang, Foto dooong…

TAHUN baru Imlek juga dirayakan oleh pangelola Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang. Mereka mendatangkan Dewa Uang jadi-jadian. Sosok manusia mengenakan kostum Dewa Uang berjalan keliling bandara dan menyapa para calon penumpang. Melihat itu, tidak sedikit yang menyambut antusias sang dewa, dan “Foto dooong,” mereka pun selfie dengan riangnya.

Acara mendatangkan Dewa Uang dan pertunjukan barongsai, sedianya digelar sampai tanggal 5 Februari 2017. Pemeran dewa uang dan pemain dan pengiring musik barongsai, didatangkan dari Pecinan Karawaci, Tangerang.

Dehulu itu…

Dewa Uang dalam legenda Cina disebut Cai Shen. Ia dipercaya sebagai dewaewa kekayaan, dewa harta harta, dewa rezeki. Cai Shen, akrab di komunitas Cina, Taoisme, dan Budha. Sebuah versi menyebutkan, Dewa Uang memiliki nama asli Zhao Gongming. Tidak hanya di Cina, maka nama Zhao Gongming juga terkenal di wilayah Indonesia, Singapura, dan Malaysia.

“Kami menyiapkan berbagai penampilan untuk merayakan Imlek. Ada barongsai, photo booth, dan lainnya. Kami menampilkannya di Terminal 1, 2, dan 3,” kata Vice Presiden Airport Bandara Soetta, Eka Maria. Nantinya pergelaran seperti ini akan rutin ditampilkan setiap tahun. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *