Dewa Budjana Rilis Album Mahandini

 Dewa Budjana Rilis Album Mahandini

Dewa Budjana–foto istimewa

Dewa Budjana–foto istimewa

Dewa Budjana merilis album baru. Album yang ke 10 bertajuk Mahandini bekerja sama dengan musisi dan penyanyi yang sudah punya nama di pentas musik. Adalah Jordan Rudess, Marco Monnemann, Mohini Dey, Mike Stren, John Frusciante, Soimah Pancawati.

“Ini termasuk hak unik dalam kedekatan saya dengan Frusciante. Karena jarang ada yang bisa ngajak dia kerja bareng,” ujar Dewa Budjana saat Press Conference di Resto Queen Head, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (10/12).

Komposisi musisi yang terlibat memang unik. Mereka berasal dari beragam latar belakang genre musik. Masing-masing mempunyai pengalaman dan jam terbang tinggi.

Sejak 2002 Budjana membuat rekaman dengan musisi jazz AS seperti peter erskine, Jimmy Johson, Vinnie Colaiuta, Tony Levin, Gary Husban, Antonio Sanchez, Jack Dejohnette.

“Kali ini pengen beda aja, gimana jadinya komposisi-komposisi saya direspons oleh musisi prog rock. Berbeda dengan album sebelumnya, di album ini ada beberapa lagu yang vocal dan karakter musiknya lebih keras,” tambahnya.

Mahandini merupakan gabungan dari dua kata yaitu Maha dan Nandini. Maha yang berarti besar dan Nandini adalah kendaraan. Bisa diartikan sebagai kendaraan yang maha atau besar. Kendaraan dalam konteks album ini adalah musisi dengan nama besar. Selain Jakarta, album Mahandini juga akan diluncurkan di Jogjakarta, 20 Desember 2018, disertai pameran senirupa  karya 55 perupa. (pik).

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *