Demokrat tak Berpaling ke Lain Koalisi

 Demokrat tak Berpaling ke Lain Koalisi

 

BENAR, Partai Demokrat akhirnya memutuskan dukungannya untuk Pilpres 2019 kepada pasangan Prabowo Subianto – Sandiaga Uno. Meski beberapa elite partainya sempat “ngambek”, Majelis Tinggi Partai Demokrat memutuskan untuk istiqomah  mendukung Prabowo-Sandi.

Keputusan itu diambil setelah  sidang Majelis Tinggi Partai Demokrat yang digelar  di kediaman Ketua Umum  Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), di kawasan Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018). Sidang yang ditunggu-tunggu keputusannya itu berlangsung sekitar  90 menitan.

Wakil Sekjen Demokrat Andi Arief menggambarkan prosesnya politik yang dilalui Demokrat berlangsung  penuh dengan tarik-menarik dan kritik dalam dua hari ini terakhir ini.  Sekalipun demikian, Demokrat  tetap berpendirian, “Walau langit runtuh, kita tetap dukung koalisi (Prabowo-Sandiaga Uno).”

Andi tak memungkiri, bahwa ada kekecewaan Demokrat dalam hal ini. “Demokrat tidak ingkar janji. Meski kecewa dengan proses pengambilan keputusan di luar kesepakatan dengan Pak Prabowo, namun kita tetap bersikap tidak akan khianati komitmen koalisi,” tandasnya.

Terkait keputusan Demokrat ini,  Gerindra menerimanya dengan senang hati.  “Gerindra mengucapkan terima kasih khusus kepada Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY),” kata anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade.

Dia meyakini  kehadiran SBY dan Demokrat di tubuh koalisi, akan menguatkan pasangan perjuangan Prabowo-Sandi. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *