Delegasi Dalam dan Luar Negeri Meriahkan Panggung Hari Kedua SIPA

 Delegasi Dalam dan Luar Negeri Meriahkan Panggung Hari Kedua SIPA

JAYAKARTA NEWS— Setelah rangkaian acara pembuka pada hari pertama Solo International Performing Arts (SIPA) 2022, antusiasme masyarakat semakin bertambah untuk menikmati pagelaran dari panggung SIPA 2022. Dengan mengangkat tema “Art as The Spirit of Life Changing”, panggung SIPA kali ini diharapkan mampu menjadi penggerak dan pendorong ketika kehidupan mulai berubah. Hal ini terwujud dengan diselenggarakannya SIPA yang mampu menjadi penggerak kehidupan masyarakat di Kota Solo.

Sebagai wadah berkumpulnya para seniman nasional maupun internasional, pada pagelaran SIPA 2020 di hari kedua ini seniman dan komunitas global terhubung melalui seni pertunjukan kali ini. Adapun delegasi yang turut memeriahkan panggung SIPA adalah Garuda Taekwondo dari Republik Korea, Wan Dance Studio dari Riau, Balaan Tumaan Ensemble dari Pontianak, Latif Bolat dari Turki, Anak Seni Asia x CCA UiTM dari Malaysia, Rodrigo Parejo dari Spanyol, Go Seong Folksong Group dari Republik Korea, dan Sadulur Sajaran dari Temanggung. 

“Perasaan sangat senang dan terpuja dan kami mempersembahkan budaya kami di Indonesia sebab kita akan berkongsi untuk memperkenalkan budaya. Untuk harapannya, kami bisa sekali lagi dan seterusnya supaya kita bisa berkolaborasi dengan negara-negara sesama Melayu.” ujar perwakilan delegasi Anak Seni Asia x CCA UiTM dari Malaysia. Anak Seni Asia x CCA UiTM menampilkan pertunjukan dengan judul “T.I.G.A”, yang merupakan kepanjangan dari Teguh Iman Garapan Angin, sebuah pertunjukan Teater Tradisional Malaysia – Mak Ying yang memadukan elemen seni musik, tarian, akting, dan nyanyian Mak Yong.

Selanjutnya, SIPA juga telah mengadakan kuis mulai dari satu hari sebelum diadakannya pagelaran SIPA pada akun instagram resmi SIPA Festival. ***/pr

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.