Dangdut Academy Asia 4 Digelar Kembali

 Dangdut Academy Asia 4 Digelar Kembali

foto–instagram indosiar

foto–instagram indosiar

Indosiar kembali menggelar ajang pencarian bakat Dangdut Academy (DA) Asia di tahun 2018. Ini merupakan tahun keempat Indosiar mengadakan acara Dangdut Academy (DA) Asia. Sebanyak 36 kontestan dari enam negara di Asia Tenggara, seperti Brunai Darussalam, Malaysia, Singapura, Thailand, Timor Leste dan Indonesia akan bersaing di atas panggung Dangdut Academy (DA) Asia 4 ini.

Hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya, dalam ajang Dangdut Academy (DA) Asia 4 ini, para peserta bukan hanya menunjukkan bakat bernyanyi. Namun, mereka yang tampil di atas panggung mengenalkan budaya dari negaranya masing-masing.”

DA Asia telah berhasil menjadi tolak ukur eksistensi musik dangdut di Asia,” kata Ekin Gabriel, selaku VP – PSRD Division Head di SCTV Tower, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).

foro: instagram indosiar

Tentu acara ini akan berjalan menarik. Apalagi, penampilan kontestan DA Asia 4 akan dinilai oleh enam dewan juri perwakilan dari negara masing-masing, seperti DJ Daffy / Hans Anwar dari Brunai Darussalam, Hetty Koes Endang / Hendro Saky dari Indonesia, Zul 2by2 / ManTabla dari Malaysia, Mayoni Omar dari Singaputa, Kerry The Halabala dari Thailand dan Didinho Marchal dari Timor Leste.

Selain juri, Dangdut Academy (DA) Asia 4 juga menghadirkan komentator dari enam negara sekaligus. Dari Indonesia, ada sejumlah penyanyi yang ditunjuk sebagai komentator di ajang Academy (DA) Asia 4, seperti Dewi Perssik, Inul Daratista, Soimah, Nassar dan Zaskia Gotik dari Indonesia. Sedangkan komentator dari negara tetangga ada Masidayu (Malaysia), Rosalina Musa (Singapura), Kun Yee (Thailand), Paije (Timor Leste) dan Meinnan Yunos (Brunai Darussalam).

“Jadi komentator, ya sama aja sih. Ya, nggak jauh beda sama juri. Ngasih penilaian, ngasih rangkuman apa yang kita komentari,” kata Inul Daratista.

Inul merasa senang bisa terlibat di acara Dangdut Academy (DA) Asia 4. Pasalnya, di sini dia akan ditemani oleh komentator-komentator dari negara yang ikut dalam ajang tersebut.

“Happy banget, aku berterima kasih bisa diapresiasi jadi komentator. Ya seneng,” tandas pedangdut yang dijuluki goyang ngebor itu. ***(pik)

 

 

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *