Connect with us

Kabar

“Confidence” Raih Penghargaan Rekor MURI

Published

on

Jaya Suprana dari Museum Rekor Indonesia (MURI) saat memberikan penghargaan kepada Confidence.

TAK dapat dipungkiri bahwa pada usia senior, kemampuan fisik dan pikiran seseorang akan menurun.  Namun bukan berarti para senior tidak dapat berkarya di usia senja. Tak sedikit para senior masih memiliki kesempatan dan tetap serius bekerja. Menurunnya kondisi fisik seperti gangguan buang air kecil (inkontinensia urine) sering kali menyebabkan hilangnya rasa percaya diri sehingga dapat membuat tidak nyaman beraktivitas.

Inkontinensia urin adalah ganngguan sistem urin, yaitu kesulitan dalam menahan buang air kecil, yang disebabkan melemahnya otot-otot kandung kemih. Tipe-tipe inkontinensia urin adalah overflow, yaitu urin dalam kandung kemih sudah terlalu penuh, gejalanya rasa tidak puas setelah berkemih karena urin sedikit keluar dan pancarannya lemah. Stres, saat batuk, tertawa, atau bersin, urin akan keluar karena terjadinya peningkatan tekanan dalam perut. Urge, ditandai dengan ketidakmampuan menunda berkemih setelah sensasi berkemih muncul, karena otot kandung kemih (otot destrusor) tidak stabil.

Untuk mengatasi hal tersebut para lanjut usia biasanya menggunakan popok dewasa. Popok dewasa itu dimaksudkan agar kualitas hidupnya tidak  menurun. Pemilihan popok dewasa ini perlu diperhatikan dengan benar. Pilihlah popok dewasa yang telah teruji secara klinis aman digunakan. Sebab apabila salah memilih popok dewasa akan mengakibatkan iritasi di kulit.

Untuk memberi dukungan terhadap para lanjut usia PT Softex Indonesia produsen Popok Dewasa Confidence belum lama ini menghadirkan acara kampanye edukasi “Untuk Orang Tua Berikanlah yang Terbaik’. Acara dikemas menarik dengan mengolaborasikan sisi edukasi melalui talkshow kesehatan seputar hidup sehat usia senior. Para senior dapat memanfaatkan usianya untuk melakukan berbagai aktivitas positif yang belum sempat dilakukan di usia produktif.

Nirma Sofiawati, Head of Marketing Adult Care PT Softex Indonesia mengatakan popok dewasa Confidence hadir dengan tagline The Expert of Adult Care merupakan popok dewasa dengan banyak penghargaan baik dari dalam maupun luar negeri.  Yang terbaru adalah penghargaan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) untuk Testimoni Terbanyak yaitu 10.000 testimoni kenyamanan pemakaian popok dewasa Confidence.

Testimoni tersebut dikirimkan para konsumen popok dewasa yang telah merasakan atau menggunakan Confidence, baik pemakai langsung maupun caregiver melalui website www.confidence-adultcare.com selama periode Juni – Oktober 2017. Untuk merayakan rekor tersebut, Confidence 20 Desember 2017 lalu menggelar event di Mawar Room, Balai Kartini, Jakarta. Confidence mengundang beberapa komunitas lansia di Jakarta yang menjadi tamu kehormatan. ***

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *