Connect with us

Kabar

Citilink Manjakan Penumpang dengan Fasilitas Green Zone Tambahan

Published

on

Maskapai berbiaya hemat (LCC) Citilink Indonesia kembali memanjakan penumpangnya dengan menyediakan tambahan fasilitas baru bagi pengguna program seat assignment (Green Zone), yaitu layanan lounge gratis yang saat ini tersedia di Bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta.

“Demi peningkatan kenyamanan penumpang, Citilink Indonesia memberikan fasilitas tambahan yaitu lounge gratis bagi para penumpang yang membeli tiket penerbangan dengan paket fasilitas Green Zone (layanan tambahan seat assignment) mulai Kamis (19/7). Saat ini baru tersedia di Bandara Halim Perdanakusuma dan kedepannya akan dihadirkan juga di bandara-bandara lainnya,” ujar Vice President Cargo dan Ancillary Citilink Indonesia Benny Rustanto di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (18/7).

Fasilitas “Green Zone” merupakan salah satu opsi layanan tambahan untuk para penumpang Citilink Indonesia saat membeli tiket melalui website resmi www.citilink.co.id, Online Travel Agent, maupun dengan pembelian langsung di bandara.

Dengan tambahan biaya yang terjangkau, layanan ini menyediakan keuntungan bagi penumpang seperti mendapatkan makanan ringan, asuransi jaminan tepat waktu serta baggage delay, dan wi-fi dari mitra Citilink Indonesia di lounge yang sudah disediakan.

“Dengan adanya fasilitas tambahan ini, diharapkan penumpang dapat lebih menikmati dan merasakan pengalaman baru ketika memilih terbang bersama Citilink Indonesia dalam setiap perjalanan mereka,” tambah Benny.

Hal yang serupa juga di sampaikan oleh Cleosent Randing, CEO sekaligus Founder dari PasarPolis.com mengutarakan “bahwa nantinya setiap penumpang Citilink yang melakukan pembelian Green Zone dan mengalami keterlambatan penerbangan akan mendapatkan notifikasi melalui Email & SMS yang berisikan link untuk mengisi rekening yang akan menerima kompensasi atas keterlambatan penerbangan dalam waktu yang singkat. ”

Fasilitas Green Zone ini bisa penumpang dapatkan, jika mereka menyertakan Seat Assignment. Yakni pembelian kursi sesuai keinginan, ketika membeli tiket penerbangan di situs resmi Citilink atau pun di agent-agent tiket yang terpercaya.

Adapun manfaat yang di dapat adalah, untuk keterlambatan penerbangan penumpang akan mendapatkan manfaat penggantian sebesar 250.000 ribu rupiah untuk keterlambatan lebih dari 2 jam, dan untuk keterlambatan bagasi akan mendapatkan manfaat penggantian sampai dengan 250.000 dengan minimal 2 jam keterlambatan.

Selain itu pula, untuk penumpang anak yang berpergian sendiri, akan mendapatkan penggantian 50% untuk jaminan kecelakaan di Dalam Penerbangan, dengan minimal usia anak 12 tahun.

Proses klaim juga memberikan suatu pengalaman yang baru, dimana penumpang yang mempunyai paket asuransi Super Shield dan mengalami keterlambatan lebih dari 2 jam, secara otomatis akan menerima pemberitahuan adanya uang kompensasi yang akan diterima dan penumpang tinggal memasukkan nomor rekening atau membuka aplikasi Danamas untuk menerima uang tersebut. Jadi sekarang penumpang tidak perlu direpotkan dengan isi formulir atau melengkapi dokumen-dokumen klaim. Ini suatu terobosan baru dari Simasnet untuk memberikan kenyamanan bagi penumpang Citilink, ungkap Teguh Aria Djana, CEO Simasnet.

Harapan dari benefit tambahan Green Zone ini yaitu inovasi dan bisnis sinergi dengan Citilink & Asuransi Simasnet yang searah dengan visi misi PasarPolis dalam menghadirkan pengalaman berasuransi yang simple dan klaim yang cepat dalam memberikan perlindungan dan kenyamanan bagi penumpang dari resiko-resiko yang tidak diinginkan dalam melakukan perjalanan melalui proses #KLAIMINSTAN, tutup Cleo.

Sementara ini, fasilitas tambahan program GreenZone tersebut baru bisa dinikmati di bandara Halim Perdanakusuma Jakarta, dan selanjutnya akan tersedia di bandara domestik lainnya.  Fasilitas Green Zone ini merupakan kerjasama Citilink Indonesia dengan sejumlah mitra strategis diantaranya PasarPolis, Asuransi Simasnet. ***

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *