Cinema Play: ‘Rumah Kenangan’ tanpa Penonton

 Cinema Play: ‘Rumah Kenangan’ tanpa Penonton

Beberapa adegan cinema play ‘Rumah Kenangan’ (foto : Image Dynamic).

JAYAKARTA NEWS— Lagi-lagi Bakti Budaya Djarum Foundation memfasilitasi sebuah tontonan teater daring dan ditampilkan dalam bentuk film atau Cinema Play, Prosuksi Titi Mangsa Production

Produksi ke 36 Titi Mangsa Production yang bekerjasama dengan Kemenpar, Yats Colony dan Padepokan Seni Bagong Kussudiardja dialihmediakan dalam bentuk film. Cinema Play ini bisa ditonton di www.indonesiakaya.com tanggal 15 dan 16 Agustus 2020.

Diproduseri Happy Salma, ide cerita oleh Happy Salma dan Butet Kertaredjasa dan ditulis oleh Agus Noor yang sekaligus jadi sutradaranya.

Pemainnya adalah senior-senior yang selama ini aktif di dunia teater dan film, yaitu Happy Salma, Ratna Riantiarno, Reza Rahadian, Butet Kertaredjasa, Susilo Nugroho dan Wulan Guritno.
Berkisah tentang 6 manusia dengan macam-macam karakter yang diikat karena persaudaraan. Tersebab pandemi Covid 19, mereka berada di satu rumah bersama yang sebelumnya berpencaran.

Hal-hal yang selama ini terpendam jadi terbuka. Happy Salma selaku produser mengemukakan proses mempersiapkan cinema play ini berjalan singkat, padat dan bergizi.

“Berbagai ragam kejadian ada di satu rumah. Panggung terus bergerak. Maunya cut to cut, kecuali pindah set,” tutur Happy Salma.

Semua pemain dan kru wajib menjalani protokol kesehatan dan dirapid test dan begitu hasilnya nonreaktif, dikarantina di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja. Setiap masuk ruang latihan, dicek suhu badan, mencuci tangan dan minum suplemen agar fit. Biar tanpa penonton, tapi kreativitas harus terus berjalan. (pik).

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *