Connect with us

Entertainment

Chintami Atmanagara Pelajari Batik Lasem

Published

on

Chintami Atmanegara-foto istimewa

Apa kabar Chintami, adik Minati Atmanegara?

Chintami Atmanegara, yang dikenal sebagai artis penyanyi, bintang film dan sinetron, menambah kesibukannya dengan menjadi desainer.

Kemampuan untuk menciptakan karya busana sudah dimilikinya sejak semasa sekolah dulu secara otodidak, ia menyukai dunia adi busana ini karena sering melihat ibunya menjahit pakaian.

“Sejak dulu saya suka mendesain sebuah busana dan sering memakai kain tradisional batik”, kata Chintami Atmanagara, di sela acara pameran bertajuk Tribute The Art Rembang, Jumat (5/10/2018) di Pasaraya The Pride Of Indonesia, Jakarta Selatan.

Kemampuannya mendesain busana berbahan kain tradisional diwujudkannya dengan memproduksi busana bermerek Nagara By Chintami Atmanagara.

Sejak berhijab dan mengurangi aktifitasnya di duna entertainment yang telah membesarkan namanya itu, Tami mulai fokus menyalurkan keahliannya di bidang adi busana.

“Sejak beralih mengenakan hijab dan mulai mengurangi jadual syuting, saya baru punya kesempatan untuk menekuni dunia fashion yang sudah saya idamkan sejak dulu”, ujar adik kandung aktris Minati Atmanagara ini.

Chintami mengaku menyukai Batik LAsem karena memiliki ciri khas yang unik yakni motifnya sangat klasik, lebih detail dan masih dikerjakan secara tradisional.,

Pasaraya Pride Of Indonesia bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Rembang menggelar pameran Tribute To Batik Indonesia bertajuk The Art Of Rembang, 2 hingga 31 Oktober mendatang yang digelar dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional.

Acara yang dihadiri oleh Bupati Rembang, H Abdul Hafidz, Wakil Bupati Rembang, Bayu Andrianto, CEO Pasaraya, Medina Latief Harjani dan Dona Latief ini memamerkan beragam produk unggulan dari Kabuaten Rembang  diantaranya Batik Tulis Lasem yang terkenal dan melegenda. (pik)

 

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *