China Dominasi Vendor Ponsel Pintar Papan Atas

 China Dominasi Vendor Ponsel Pintar Papan Atas

 

Perushaan-perusahaan China mendominasi vendor smartphone papan atas, sementara Apple menempati peringkat ketiga dalam daftar dengan pangsa pasar dengan raihan 11% yang diikuti oleh Xiaomi dengan 9%

Pengiriman smartphone menurun 2%  menjadi 360m unit pada kuartal kedua (Q2) tahun 2018. Samsung memimpin volume pangsa pasar smartphone  dengan 20% di Q2 2018, meskipun mencatat penurunan tahunan sebesar 11%, karena penjualan lemah dari smartphone seri Galaxy S9 andalannya.

Pengapalan Huawei tumbuh 41% setiap tahun pada Q2 2018. Perusahaan ini berhasil menjadi merek ponsel cerdas yang paling cepat berkembang di level 21%, di tengah pasar smartphone domestik China yang menurun, dibandingkan dengan pertumbuhan 71% di luar negeri.

Apple mengirim 41.3 juta iPhone selama Q2 2018, naik 1% dibandingkan dengan kuartal yang sama tahun lalu. iPhone X tetap menjadi penjual teratas Apple untuk kuartal ini.

Menurut  laporan  Counterpoint, (yang memberikan laporan tentang smartphone global dan industri teknologi dengan bahan analisis rinci), perusahaan Cina mendominasi sebagian besar vendor smartphone top dunia pada Q2 tahun ini, di mana empat perusahaan Cina memegang posisi tujuh dunia perusahaan smartphone terlaris. Huawei, Oppo, Xiaomi, dan VIVO masuk dalam daftar.

Laporan tersebut juga menyatakan bahwa penjualan Q2 mencerminkan kontrol Samsung atas 20% penjualan, diikuti oleh Huawei di tempat kedua dengan 15%.

Apple menempati peringkat ketiga dalam daftar dengan pangsa pasar 11% diikuti oleh Xiaomi dengan 9%.

OPPO menyumbang 8% dari penjualan di Q2 2018 untuk peringkat kelima, kemudian VIVO di tempat keenam dengan 7%, sementara LG berada di posisi ketujuh di tempat terakhir dengan pangsa pasar 3%, menurut laporan tersebut.***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *