Cegah Covid-19 Warga Alpaka 4 Medan Deli Patungan Disinfektan

 Cegah Covid-19 Warga Alpaka 4 Medan Deli Patungan Disinfektan

Suasana saat penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga Jl. Alpaka 4, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli. (Foto. Ist)

Jayakarta News – Pentingnya kesadaran dalam pencegahan virus corona (covid-19) merupakan tanggungjawab bersama. Untuk itu sangat diharapkan dan dibutuhkan rasa kepedulian setiap warga menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungannya masing-masing.

Demikian dikatakan Handoko, tokoh muda Alpaka 4 ini, di sela-sela penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah warga Jl. Alpaka 4, Kelurahan Tanjung Mulia Hilir, Medan Deli, Sumatera Utara, Minggu (29/3/2020).

Jadi kegiatan penyemprotan disinfektan ini merupakan inisiatif bersama warga. “Warga patungan secara swadaya membeli peralatan serta bahan untuk disinfektan,” ujar Handoko.

Kemudian Handoko menyebutkan, dalam kondisi yang sedang dihadapi ini bukanlah semata masalah perseorangan melainkan bersama. Dan harapannya warga harus menyadari bahwa darurat penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) harus ditanggulangi bersama.

“Gak perlu menunggu pemerintahlah. Terlalu berharap juga pun gak bagus. Mari bersama-sama kita cegah dengan sendiri dimulai diri masing-masing. Dan yang lebih penting kita jangan panik,” kata Handoko.

Handoko juga berharap warga lingkungan lain melakukan hal yang sama. “Jangan tunggu ada korban baru kita sibuk. Mulai aja dari sekarang tidak ada kata terlambat,” tukas Handoko.

Sementara itu data update Sabtu (28/3) pukul 17.00 Wib, Jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 77 orang pasien, lalu yang dinyatakan positif terinfeksi covid-19 berjumlah 14 orang dan 3 orang negatif dipulangkan dan 2 orang meninggal dunia.

“Jumlah ODP bertambah menjadi 4.064,” ucap Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, Mayor. KES dr Whiko Irwan D, SpB, lewat channel Yuotube, Sabtu (28/03) pukul 17.00 WIB di Posko Utama Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro Medan. (*/Monang Sitohang)

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *