Cegah Covid-19 Poltekpar Medan Suntik Vit-C

 Cegah Covid-19 Poltekpar Medan Suntik Vit-C

Salah seorang peserta tengah disuntik vitamin C. (foto: ist)

Jayakarta News – Untuk mendukung upaya pemerintah dalam penanggulangan penyebaran wabah virus corana (covid-19), Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Medan melakukan suntik vitamin C kepada para dosen, staf dan civitas kampus, pada tanggal 26-27 Maret 2020. Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kampus Poltekpar Medan, Jl. Rumah Sakit Haji. No.12, Kenangan Baru, Kec. Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara.

Untuk tetap menjaga jarak, kegiatan suntik vitamin C dilakukan dengan cara pemanggilan satu per satu ke ruang yang telah disiapkan. “Total pegawai ada 170 orang. Sekitar 15 orang tidak ikut dengan berbagai alasan, seperti alergi, sedang menyusui, sedang hamil, dan sudah suntik rutin sebelumnya (pribadi) 1000 mg,” ujar Kristin, Humas Poltekpar Medan pesan WA, Selasa (31/3/2020)

Kristin menjelaskan, kegunaan vitamin C salah satunya adalah untuk imunitas tubuh. Vitamin C merupakan jenis vitamin yang paling penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh. Kekurangan vitamin C dapat membuat kita rentan terserang virus dan bakteri penyebab infeksi pernapasan.

Vitamin C adalah salah satu vitamin yang tidak dapat diproduksi tubuh sehingga perlu memenuhinya dari luar. Selain dari buah juga dapat di lakukan melalui kapsul telan atau suntik. Selain manfaatnya, menurut Kristin efeknya juga ada, salah satunya seperti alergi yang menyebabkan gatal-gatal.

“Makanya tim medis mengingatkan kita satu per satu, tentang efeknya dan puji Tuhan sampai hari ini belum ada yang alergi setelah suntik vitamin C,” ungkap Kristin.

Tim medis yang melaksanakan penyuntikan, didatangkan dari Tim medis klinik ESC (European Slimming Centre) Medan. “Karena hanya ESC yang punya stok vitamin C. Tapi yang disuntikkan ini vitamin C  bukan untuk pemutih kulit,” jelas Kristin. Dana yang digunakan, diambil dari dana APBN dengan mata anggaran kesehatan. (Monang Sitohang)

Peserta suntik Vit-C sedang diperiksa suhu tubuhnya. (foto: ist)
Pendaftran sebelum penyuntikan Vit-C di Poltekpar Medan. (foto: ist)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *