CCTV di Rumah Ferdy Sambo Ungkap Keterlibatan Putri Candrawathi Dalam Rencana Pembunuhan Brigadir Josua

 CCTV di Rumah Ferdy Sambo Ungkap Keterlibatan Putri Candrawathi Dalam Rencana Pembunuhan Brigadir Josua

Irjen Ferdi Sambo dan istri, Putri Candrawathi/foto: istimewa

JAYAKARTA NEWS— Akhirnya istri Irjen Ferdy Sambo ditetapkan sebagai tersangka kasus pembunuhan berencana terhadap alm Brigadir J atau Brigadir Josua. Dalam CCTV terekam keberadaan Putri Candrawathi sejak berada di Saguling sampai di Duren Tiga dan melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi bagian dari perencanaan pembunuhan Brigadir Josua.

Hal tersebut diungkap Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Andi Rian Djajadi dalam jumpa pers di Mabes Polri, Jumat siang (19/8/2022).

“Alhamdulillah CCTV yang sangat vital yang menggambarkan situasi sebelum, sesaat, dan setelah kejadian di Duren Tiga itu berhasil kami temukan dengan sejumlah tindakan penyidik. PC ada di lokasi sejak di Saguling sampai dengan di Duren Tiga dan melakukan kegiatan-kegiatan yang menjadi bagian daripada perencanaan pembunuhan terhadap Brigadir Yosua,” jelas Andi.

Sebenarnya kemarin Putri Candrawathi dijadwalkan untuk diperiksa pada kemarin, Kamis (18/8/2022), namun yang bersangkutan tidak datang dengan alasan sakit. Surat dokter disampaikan ke pihak penyidik dan minta istirahat selama 7 hari.

Meski batal dilakukan pemeriksaan, namun penetapan tersangka tetap dilakukan karena adanya alat bukti. Sebenarnya, jelas Andi, kepada yang bersangkutan (Putri Candrawathi) telah dilakukan pemeriksaan sebanyak tiga kali. “Seyogyanya kemarin diperiksa tapi muncul surat dokter sakit dan istirahat 7 hari. Tanpa kehadiran beliau, kami melakukan gelar perkara dengan dua alat bukti,” tambahnya.

Seperti para tersangka lainnya, istri Irjen Ferdy Sambo ini juga dijerat pasal yang sama yakni pembunuhan berencana Pasal 340 subsider 338 KUHP juncto Pasal 55 dan 56 KUHP. Dengan diumumkannya Putri Candrawathi sebagai tersangka maka jumlah tersangka kasus tersebut menjadi lima orang. Sebelumnya telah ditetapkan sebagai tersangka Bharada E (Richard Eliezer), Irjen FS (Ferdy Sambo), Brigadir RR (Ricky Rizal) dan sopir KM (Kuwat Ma’ruf).***din

admin

1 Comment

  • Di NKRI paling gampang bikin surat sakit dr dokter , periksa dokternya bawa ke MARKAS BRIMOP ATAU KOPASSUS

Leave a Reply

Your email address will not be published.