Capai Kemenangan, Abi KDI Sumbang Korban Gempa Bumi dan Tsunami di Sulteng

 Capai Kemenangan, Abi KDI Sumbang Korban Gempa Bumi dan Tsunami di Sulteng

Abi Rafdi memperoleh hadiah kemenangan senilai Rp 500 juta, didampingi Programming & Acquisition Director MNCTV, Endah Hari Utari mewakili pihak penyelenggara Kontes Dangdut Indonesia 2018–foto istimewa

Abi Rafdi memperoleh hadiah kemenangan senilai Rp 500 juta, didampingi Programming & Acquisition Director MNCTV, Endah Hari Utari mewakili pihak penyelenggara Kontes Dangdut Indonesia 2018–foto istimewa

Kini datang lagi, biduan dangdut berpotensi lulusan Kontes Dangdut Indonesia. Ya, tahun ini KDI telah mendapatkan jawara terbarunya bernama Abi Rafdi asal Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan.

Bukan tugas mudah bagi Abi buat menyukacitakan orang-orang Sidrap, sebab bukan saja ibunda tercinta yang berharap cemas supaya Abdi meraih kegemilangan di Kontes Dangdut Indonesia.

Begitulah, Abi berhasil menjadi juara setelah menempuh perjalanan yang berat dan seru dalam menghadapi 12.344 peserta dari 8 kota audisi yaitu Makassar, Semarang, Medan, Surabaya, Palembang, Banjarmasin, Bandung dan Jakarta.  Sehingga akhirnya mampu mengalahkan Delima Sirait (Tanjung Balai, Sumatera Utara) di babak Grand Final pada awal pekan ini.

Kedua finalis utama, Abi dan Delima memperoleh tiga tantangan dari juri Ikke Nurjanah, Ayu Ting Ting, Iis Dahlia dan Beniqno yakni Zona Battle, Zona Kolaborasi, dan Zona Amazing Star.

Iis Dahlia menyebut, Abi yang pada saat grand final dipadukan berkolaborasi dengan Nissa Sabyan — memiliki cengkok dangdut yang sudah matang. Iis bahkan sempat kecepelosan mengunggulkan Abi sebagai jawara KDI 2018.

Pada gilirannya, Zona Amazing Star, Abi dipiihkan berduet dengam sang master Bertha. Secara dominan Abi terus menjadi pilihan para juri.

Namun jangan mengira perjuangan Abi di KDI 2018 mulus dan lancar. Menurut catatan, bahwa di babak Gerbang KDI, Abi sempat terjemput namun pada babak 20 besar Abi beruntung diberikan kesempatan wild card dari para juri, dan berhasil lolos masuk babak kontes.

Saat mengetahui kemenangannya menjadi jawara KDI tahun ini, Abi mengungkapkan ketercengangannya. “Aku enggak nyangka ya Allah, awalnya tereliminasi. Alhamdulillah ini berkat doa mama,” ujar dia, bahagia.

Sodoran hadiah yang didapatkan Abi, jelas tidak tanggung tanggung yakni uang senilai Rp 500 juta.

Abi mengungkapkan, hadiah kemenangannya terutama buat ibundanya membeli rumah tinggal, selebihnya juga untuk membangun masjid serta donasi untuk bencana alam Palu dan Donggala dan sekitarnya.

Abi juga tak lupa mengucapkan banyak terima kasih atas semua dukungan, utamanya kepada masyarakat Sidrap, Sulawesi Selatan. “Saya tak menyangka bisa menjadi juara. Mungkin juga ini atas doa dan dukungan dari ibu saya tercinta,” ungkap Abi.

Abi mengaku beruntung bisa mengikuti ajang pencarian penyanyi dangdut berbakat ini, karena bisa mewujudkan mimpinya menjadi penyanyi dangdut profesional di Tanah Air.***john js

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *