Busana Muslim Turki, Lebaran Jadi Aksi

 Busana Muslim Turki, Lebaran Jadi Aksi

DI tengah padatnya suasan Pasar Tanah Abang, seorang ibu-ibu paruh baya menerobos dengan jinjingan dua tas plastik ukuran jumbo. “Pesanan saudara, adik, kakak, keponakan, sepupu… semua ada di sini, dan semua model Turki,” ujar Halimah (50), wanita kelahiran Palembang yang tinggal di bilangan Depok, Jawa Barat.

Begitulah, sejak film-film drama Turki merajai tayangan televisi, sejak itu pula busana ala Turki mulai mambanjiri pasar garmen. Bagi sebagian penyuka busana model dress, maka model dress modern ala muslimah Turki menjadi pilihan tahun 2017. Bukan saja modelnya yang sedang trend, lebih dari itu, desainnya pun modis dan modern.

Di pasar Tanah Abang, atau di pusat busana mana pun, desain dress muslim dengan aneka pola yang cantik, anggun, dan kekinian, terpajang dengan apiknya. Model busana muslim ala Turki, seolah ingin menegaskan, bahwa wanita muslim yang menutup auratnya, justru bisa terlihat sangat cantik dengan balutan busana yang tertutup.

Di bidang busana muslim, Turki sepertinya juga tidak kalah maju dengan Indonsia. Gaya berjilbab muslimah Turki banyak diikuti oleh muslimah muda Indonesia. Maka, tidak salah jika Turki sebagai referensi model busana muslim yang modern namun tetap tertutup dan santun.

Model baju yang direkomendasikan para desainer biasanya dress polos dengan aksen satin di bagian lengan dan bagian bawah. Dress ini simple, namun aksen satin memberikan efek elegan yang menawan. Dress ini bisa dipakai untuk keseharian atau pesta yang tidak terlalu formal.

Pilihan lain adalah dress muslim polos dengan tampilan sederhana. Untuk menambah kesan cantik dan agar bisa digunakan sebagai busana pesta, dress ini bisa dipasangi belt atau hiasan-hiasan berwarna gold. Atau untuk kegiatan sehari-hari, bisa membiarkannya polos tanpa aksesoris.

Yang juga direkomendasikan adalah dress dengan aksen sequine, atau sekuin. Sekuin pada dress dapat memberikan kesan tambahan yang elegan, mewah dan istimewa. Sangat cocok dikenakan ke acara pesta atau resepsi.

Satu lagi model baju muslim tahun 2017 berupa dress cantik inspirasi dari Turki: dress lengan cape. Lengan cape bisa dipilih jika Anda bosan dengan dress berlengan biasa. Lengan cape ini selintas terlihat seperti jubah namun hanya di bagian pundak hingga menutupi bagian lengan. Dress berlengan cape ini sangat cocok dipakai menghadiri acara-acara formal.

Las but not least, spesial dress cantik dari Turki adalah dress tulle yang modern. Dress tulle ini memberikan kesan dramatis yang cantik. Jika Anda sedang mempersiapkan pernikahan, dress ini sangat cocok untuk hari spesial Anda. Anggun, mewah dan istimewa. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *