Bupati Irna Bantu Masarmah Satu Juta Rupiah

 Bupati Irna Bantu Masarmah Satu Juta Rupiah
Bupati Hj Irna Narulita saat menghadiri peresmian rumah Masarmah usah dibedah. Foto: Andang S

BUPATI Pandeglang, Hj Irna Narulita, Senin (11/12), resmi membuka pintu pertama rumah baru nenek Masarmah, warga Kp. Maja Barat RT 02/03 Kelurahan Sukaratu, Kecamatan Majasari. Rumah tersebut hasil sumbangan dermawan yang dikoordinir Yayasan Urang Pandeglang Peduli (UPP).

Irna menyampaikan ucapan terima kasih kepada UPP yang telah peduli terhadap kehidupan warga yang tidak mampu. Bahkan Irna menyatakan dengan hadirnya komunitas peduli sesama tentunya hal tersebut banyak membantu pemerintah. “Kita berikan apresiasi kepada komunitas UPP atas bantuannya untuk warga tidak mampu. Ini baru komunitas sosial yang positif,” katanya

Bupati Irna memberi bantuan uang tunai satu juta rupiiah untuk Masarmah. Foto: Andang S

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang ke depan harus dijadikan tradisi. Bupati Pandeglang mengakui, anggaran pemerintah yang terbatas, sehingga kesulitan untuk bisa memeratakan kesejahteraan kepada semua warga. Kendati demikian pihaknya meminta kepada Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK), untuk mendata warga yang benar-benar tidak mampu dan butuh campur tangan pemerintah. Di akhir sambutan Irna memberikan santunan kepada Masarmah sebesar satu juta rupiah.

Sementara itu, Ketua UPP, Iwan Fauzi mengaku sangat bersyukur dengan telah selesainya pekerjaan bedan rumah Marsamah. Tak lupa, Iwan juga berterima kasih kepada Bupati Irna yang telah hadir dan berkenan meresmikan rumah baru Masarmah.

“Kami berharap, ke depan UPP bisa lebih banyak lagi membantu warga tak mampu. Kerja sosial akan menjadi program perrmanen UPP hingga tidak ada lagi warga Pandeglang yang berada di bawah garis kemiskinan, dan tinggal di tempat hunian yang tidak layak. Kepada para donatur dan dermawan mari kita sisihkan sebagian rezeki kita untuk membantu sesama warga yang membutuhkan uluran tangan kita semua,” tutupnya. ***

Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *