Bupati dan Kapolres Taput Dukung Kemah Pers Indonesia

 Bupati dan Kapolres Taput Dukung Kemah Pers Indonesia
Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan berkemeja putih bersama Pengurus DPD SPRI Sumut, Dame Siagian dan Agung Simangunsong. (Foto. Ist)

Jayakarta News – Rencana pelaksanaan Kemah Pers Indonesia (KPI) di kawasan Geopark Kaldera Toba untuk mempopulerkan berbagai Geosite di kawasan Danau Toba terus mendapat perhatian dan dukungan berbagai pihak. Di antaranya dukungan dari Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan dan Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen.

Bupati Tapanuli Utara Nikson Nababan menyambut baik rencana pelaksanaan Kemah Pers Indonesia di kawasan Kaldera Toba yang sedang dirancang Dewan Pimpinan Daerah Serikat Pers Republik Indonesia (DPD SPRI) Provinsi Sumatera Utara. Hal ini disampaikan Nikson Nababan saat menerima audiensi Pengurus DPD SPRI Sumut, Dame Siagian dan Agung Simangunsong di kantor Bupati Tapanuli Utara, Rabu (31/7).

Sebagai bentuk dukungan terhadap gagasan SPRI Sumut, Bupati Taput  mengundang tim Perumus KPI yang digawangi DPD SPRI Sumut untuk membicarakan rencana pelaksanaan KPI di kawasan Kaldera Toba. “Kami menunggu SPRI datang ke Tapunuli Utara untuk membahas perihal Kemah Pers Indonesia ini,” ujar Wakil Ketua Bidang Penelitian dan Pengembangan (Litbang) DPD SPRI Sumut, Agung Simangunsong menirukan pernyataan Bupati Tapanuli Utara.

Menumbuhkan Kreativitas

 Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen. (Foto. Ist) 

Di tempat terpisah, Kapolres Tapanuli Utara AKBP Horas Marasi Silaen pun menyambut positif gagasan DPD SPRI Sumut dan mendukung pelaksanaan Kemah Pers Indonesia wilayahnya. “Saya sebagai Kapolres Taput tentunya sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan untuk kepentingan destinasi Danau Toba supaya lebih maju dan berkembang dan bisa dinikmati (wisatawan) banyak orang,” kata AKBP Horas Marasi Silaen saat dikonfirmasi media ini melalui telepon genggamnya.

Perwira melati dua ini juga mengapresiasi gagasan SPRI Sumut untuk mengadakan Kemah Pers Indonesia di kawasan Geopark Kaldera Toba sebagai upaya meningkatkan kunjungan wisatawan nusantara (wisnus) dan wisatawan manca negara (wisman) di kawasan Danau Toba.

“Saya kira gagasan Kemah Pers Indonesia (KPI) ini positif. Dengan gagasan seperti ini tentu akan melahirkan kreativitas sehingga akan meningkatkan kunjungan wisatawan di Danau Toba,” ujar Kapolres Tapanuli Utara.

Sedangkan, Sekretaris DPD SPRI Sumut Otti Batubara meyakini pesona Danau Toba dan sejuta keunikannya akan semakin populer melalui berbagai promosi, salah satunya melalui Kemah Pers Indonesia. Otti Batubara optimis kunjungan wisatawan ke Danau Toba akan meningkat, apa lagi sudah ada goodwill dari Bupati dan Kapolres Taput.

“Antusias Pemkab Taput yang menanggapi positif rencana Kemah Pers Indonesia ini, kita SPRI Sumut sangat berterima kasih dan kita yakin dengan turut sertanya keterlibatan stake holder yang ada di kawasan Kaldera Toba, kita optimis KPI akan memberikan warna tersendiri bagi promosi pariwisata di Sumatera Utara,” kata Otti Batubara. (Dev/Monang Sitohang)

Panorama Danau Toba. (foto: monang sitohang)
Digiqole ad

Related post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *