Bunda Indah Memfasilitasi Masyarakat Sumut Silaturahmi dengan Irjen Pol Dadang Hartanto

 Bunda Indah Memfasilitasi Masyarakat Sumut Silaturahmi dengan Irjen Pol Dadang Hartanto

Chandra Syuhada S, Direktur Utama Bunda Foundation saat foto bareng Irjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Si (kanan)/foto: Ist

JAYAKARTA NEWS – Hj. Bunda Indah Ketua Umum Rumah Komunikasi Lintas Agama (RKLA) sebagai Founder Bunda Foundation dan Pembina Majelis Taklim Halimah menggagas acara silaturahmi dengan Irjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto, SH, SIK, M.Sidi Cafe Kebun Rajawali, Jln Beo, Sei Sikambing, Kota Medan, Senin (9/1).

“Selain silaturahmi, sekaligus untuk melepas Irjen. Pol. Dr. Dadang Hartanto menuju tempat wilayah kerja baru menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri yang mana sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Sumatera Utara (Wakapolda Sumut),”ujar Chandra Syuhada S, Direktur Utama Bunda Foundation. 

Menurut Chandra bahwa kegiatan silaturahmi ini disambut antusias oleh banyaknya masyarakat kota Medan dan Provinsi Sumatera Utara. Dan ini merupakan salah satu indikator bahwa Irjen. Pol. Dr. Dadang mendapat tempat di hati masyarakat Sumatera Utara. 

Dan Hj. Bunda Indah selaku Ketum RKLA dan pendiri Bunda Foundation sekaligus pembina Majelis Taklim Halimah mengatakan kepada wartawan, “Bunda sangat bahagia atas kehadiran ibu-ibu Majelis Taklim Halimah di acara syukuran atas kenaikan pangkat pak Irjen. Pol Dadang Hartanto dan semoga pak Irjen. Dadang amanah di tempat tugas yang baru,”. 

Kemudian Bunda melanjutkan,”Saya melihat para ibu-ibu majelis taklim Halimah berharap pak Irjen Dadang dapat kembali bertugas ke Sumut. Ibu ibu dari majelis taklim sangat gembira atas kehadiran pak Irjen Dadang yang baik hati,”.

Di acara silaturahmi yang berlangsung lancar itu, tampak banyak masyarakat yang menghampiri ingin berjabat tangan dengan Irjen. Pol Dadang sekaligus swafoto seraya mendoakan Irjen. Pol. Dadang sehat selalu dan menjadi pemimpin yang dekat dengan masyarakat. 

Kinerja Kepolisian Daerah Sumatera Utara pun mendapat apresiasi positif dari berbagai kalangan masyarakat. Salah satu bentuk apresiasi positif tersebut tampak terlihat ketika Wakapolda Sumut mendapat silaturahmi dari kalangan dosen dan kalangan mahasiswa di Kota Medan.

Di kesempatan yang sama Kepala Program Studi (Kaprodi) Administrasi Publik UMA Khairunissah Lubis, M.Pol dan Agnita Yolanda, M.Kom selaku Kaprodi Ilmu Komunikasi di lingkungan Universitas Medan Area (UMA) menyampaikan apresiasi mereka kepada Irjen. Pol. Dr. Dadang secara langsung karena keberhasilan Polda Sumut dalam menekan angka penyalahgunaan narkoba, kriminalitas dan pencapaian pengayoman kepada masyarakat di tingkat desa. 

Kemudian Khairunnisah Lubis menilai keberadaan Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di tingkat Desa (Bhabinkamtibmas) sangat baik dan besar pengaruhnya untuk mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat di setiap desa. 

Masih dengan Khairunnisah, bahwa perubahan sosial yang terjadi di kalangan pelajar dan remaja di desa sebagai akibat dari dampak global serta digital diharapkan keberadaan Bhabinkamtibmas agar terus ada dan personil di perbanyak mengingat luas wilayah desa yang perlu diayomi.

Dan Agnita Yolanda menambahkan sebagai Kaprodi Ilmu Komunikasi UMA menilai komunikasi sosial yang diterapkan Polda Sumut sangat efektif di tengah mayarakat dengan ragam segmentasi. Seperti halnya komunikasi sosial yang terpelihara secara baik pada kalangan masyarakat tokoh agama, ormas, serta pada kelompok kelompok pelajar dan elemen remaja.

Polda Sumut yang humanis, religius serta melebur dalam aktivitas masyarakat menjadi indikator penting untuk mendeteksi dan mencegah gangguan terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat di tingkat desa. 

Saat ini Polda Sumut sudah memperlihatkan indikator tersebut berjalan secara tepat, ujar Khairunnisah Lubis.

Silaturahmi kalangan dosen bersama Irjen. Pol. Dr Dadang yang berlangsung sore hari itu bernuansa kekeluargaan diselingi diskusi ilmiah secara santai.

Turut hadir berbagai tokoh dan kalangan masyarakat diantaranya tokoh muda sekaligus pakar ilmu sosial dan politik Dr. Rudi Salam Sinaga. Rudi mengatakan kegiatan silaturahmi ini sangat tepat, representasi dari nilai humanis dan pengayoman kepada masyarakat. 

Hal semacam ini sangat sering dilakukan Poldasu dalam beragam kegiatan dengan segmentasi masyarakat yang beragam pula diantaranya segmentasi umat beragama melalui kegiatan ibadah bersama, safari subuh keliling dan masih banyak lagi. Dr. Rudi sangat mengapresiasi positif kinerja Poldasu dan mengucapkan selamat bertugas kepada Irjen. Pol Dr. Dadang Hartanto di tempat yang baru (Lemdiklat Polri/Mons)

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.