Connect with us

Entertainment

Buku ‘Menjadi Bintang’ Eddie Karsito Dikoleksi Australia

Published

on

JAYAKARTA NEWS—-Sebuah buku tidak hilang aktualitasnya. Buku karya Eddie Karsito berjudul ‘Menjadi Bintang : kiat sukses menjadi artis panggung, film dan televisi’ ternyata masih dicari orang. Para praktisi seni, penggiat film dan sineas, sutradara, aktor, guru, dosen, akademisi, pelajar dan mahasiswa banyak mencari dan mrmbahas buku karya Eddie Karsito yang pelaku seni budaya dan wartawan senior ini.

“Saya bangga karena buku ini menjadi guide, buku panduan terlengkap menjadi artis. Padahal sudah 12 tahun yang lalu,” ujarnya.

Buku ini menjadi referensi dan acuan terbitnya buku lain yaitu buku ‘9 jurus singkat latihan akting pada anak sekolah’ karya Enjang Idrus dan Lalan Supriatna dan buku ‘Menjadi produser TV : profesional mendesain program TV’ karya Rusman Latief dan kawan-kawan.

Selain itu, buku ‘Menjadi Bintang’ ini juga menjadi koleksi perpustakaan National Library of Australia, Canberra, Australia dan Perpustakaan Universitas Indonesia. Di sisi lain, industri kreatif sangat diwarnai dinamika perkembangan zaman. Buku ini juga menjadi acuan untuk standar kompetensi kerja nasional Indonesia untuk merumuskan pemetaan okupasi manajemen seni pertunjukan bersama tim dari Kemenparekraf.

“Seusai kontrak dengan penerbit, saya dapat informasi buku ini dijual secara online. Dan saya enggak lagi dapat royalti,” ungkap Eddie Karsito. Namun, Eddie berharap melihat urgensinya, buku bisa dicetak ulang oleh Negara melalui Kemdikbud dan Kemenparekraf agar bisa diperoleh gratis untuk bangsa. (pik)

Continue Reading
Advertisement
1 Comment

1 Comment

  1. Rusman Latief

    March 31, 2021 at 5:00 pm

    Buku karya Eddie Karsito, “Menjadi Bintang: Kiat sukses menjadi artis panggung, film dan televisi” Menurut saya, buku ini wajib dibaca oleh mereka yang ingin menjadi “BINTANG” untuk film maupun media audio visual lainnya. Selain itu, juga sangat penting dibaca para dosen dan mahasiswa jurusan film, penyiaran atau multi media lainnya. Terima kasih Mas Eddie Karsito, sudah menulis buku yang sangat penting dan bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *